SATUKANAL.COM
Bayi yang dibunuh pelaku (Istimewa)
BERITA

Geger Penemuan Mayat Bayi, Mahasiswi UIN Ini Akhirnya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Satuchannel.com, Kota Malang – Akhirnya mahasiswi Berinisial (N) yang diduga pertama kali membawa mayat bayi itu ditetapkan sebagai tersangka. Dia adalah Nadia Khairunnisa (20), mahasiswi UIN Maliki Ibrahim Malang, asal Madiun yang kini menjadi tersangka penghilangan nyawa bayi, hasil buah kandungnya.

Penetapan Nadia sebagai tersangka merupakan hasil penyelidikan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang Kota, pada senin (10/7) sekitar pukul 21.00 WIB lalu. Mahasiswi Akutansi semester 4 ini, sebelumya diketahui pada sepeda motor miliknya ada tas dengan bercak darah yang mencurigakan.

Kapolres malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan membenarkan, status Nadia terkait ditemukannya mayat bayi di rumah kos.

Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan saat dimintai keterangan. (GUM)

“Iya betul, yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka. Ini setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan tehadap Nadia,” tuturnya, Selasa (11/7) pagi.

Ia menambahkan, yang bersangkutan sebelumnya sempat ditunggu tim Polsek Lowokwaru di tempat kosnya, Jalan Kertorejo No 2 RT 4 RW 3, Kelurahan Ketawanggede. Sekitar pukul 15.00 kemaren, tersangka datang ke kos usai kegiatannya di kampus.

Lanjut cerita, Nadia dibawa untuk diperiksa ke Polsek Lowokwaru sekitar pukul 16.00. Sampai menjelang magrib tiba, Polsek Lowokwaru lanjut melimpahkan kepada tim PPA Polres Malang Kota. Alhasil, ditetapkanlah Nadia sebagai tersangka penghilangan nyawa bayi yang dikandungnya sendiri.

Kondisi terkini Nadia tengah dirawat dan dibantarkan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), Kota Malang. Lewat keterangan Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Seruni Marhaeni menjelaskan, kondisi tersangka sedang lemah saat ini. Sehingga, penyelidikan lebih lanjut belum bisa dimulai.

“Mungkin setelah Nadia membaik, pihak kami akan melanjutkan lagi penyelidikan dan otopsi,” terang Marhaeni. (GUM)

Kanal Terkait