SATUKANAL.COM
Gawagis dan Alumni Pondok Pesantren Ploso Deklarasikan Dukungan ke Dhito-Dewi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Gawagis dan Alumni Pondok Pesantren Ploso Deklarasikan Dukungan ke Dhito-Dewi

Satukanal.com, Kediri – Perkumpulan keturunan Kyai (Gawagis) dan Alumni Pondok Pesantren (Ponpes), Al-Falah Ploso Kediri, menyatakan dukungan kepada pasangan calon Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa dalam kontestasi Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

Beberapa program kerja dan jalinan komunikasi ke berbagai tokoh agama yang ada di Ponpes Kediri, menjadi salah satu alasan kuat pernyataan dukungan tersebut.

“Alhamdulillah, selama 8 bulan ini intens saya lakukan komunikasi dengan para tokoh agama dan ulama. Salah satu bentuk sikap, atau pernyataan dari Ponoes Ploso hari ini mendukung saya dan mbak Dewi untuk maju dalam pilkada Kabupaten Kediri,” kata Hanindhito Himawan Pramono, kepada Satukanal.com, Senin (2/11/2020).

Baca Juga :  Penyedia Penyewaan Sepeda Onthel di Kampung Inggris, Ikut Terdampak Pandemi

Beberapa program yang diungkapkan oleh Dhito pada pernyataan sikap tersebut berkaitan dengan perhatiannya kepada pondok pesantren (Ponpes). Dikatakan, nantinya penyaluran anggaran untuk ponpes langsung diterima pada masing-masing pondok, tanpa perantara.

Berikutnya pengadaan pelatihan pesantrenpreneurship, yang bertujuan untuk berwirausaha bagi para santri. Diharapkan menjadi bekal ketika lulus sekolah pondok nantinya. Selanjutnya ialah perhatian kepada guru ngaji atau TPQ. Yang menurutnya sebanyak 5600 guru belum mendapat upah atau intensif yang layak.

Menurutnya, beberapa program tersebutlah yang dikomunikasikan dan sangat dikehendaki dikalangan pesantren. “Artinya apabila dalam kontestasi pemilu tidak menghargai atau mendengar tokoh agama juga percuma. Semua menjadi lengkap dengan menjalin komunikasi dengan tokoh agama,” terangnya.

Baca Juga :  Sate Burung Emprit, Hidangan Unik, Lezat, dan Berkhasiat di Kabupaten Kediri

Sementara itu, Abdurrahman Al-Kautsar, salah satu anggota Gawagis mengatakan, keharusan menjadi sebuah pilihan untuk menampung dan menyalurkan aspirasi kalangan Ponpes. Pilihan tersebut menjadi pertimbangan supaya menjadi komitmen terbaik untuk Ponpes dan Santri kedepan menjadi lebih baik.

Ia mengungkapkan, semua program tersebut benar-benar menjadi komitmen dan cita-cita yang harus diberi semangat dan dukungan.

“Kita sebagai para qodim para masayih. Kita jalani dan ikuti arahan perintah beliau. Menghendaki Kabupaten Kediri kedepan dipimpin oleh Mas Dhito,” tutupnya.

Pewarta : Anis Firmansah

Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait