SATUKANAL.COM
Ganjar Pranowo
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

Ganjar Pranowo Kunjungi Kediri, Beri Saran Untuk Calon Bupati Kabupaten Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan saran untuk pengembangan Birokrasi dan Usaha Menengah Kecil dan Menengah (UMKM) kepada Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, saat menghadiri acara Ngopi Bareng Mas Dhito dan Mas Ganjar, di Sumber Paron, Kabupaten Kediri, Sabtu (7/11/2020).

Dalam acara tersebut, menyampaikan terkait integritas dan reformasi birokrasi wajib untuk dijalankan. Serta pemanfaatan tekhnologi informasi untuk program UMKM dan pelaporan bagi masyarakat.

“Kalau sudah dilantik, tambah satu lagi aplikasi laporan yang ada di Kediri. Sehingga masyarakat mengakses dengan gampang, tidak takut, dan tidak susah. Dan itu tekhnologi,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada Satukanal.com, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga :  KPK RI Wilayah VI Jatim Apresiasi Pemkab Kediri Dalam Monev MCP Tahun 2020

Dalam pesan yang disampaikan, Ganjar mengingatkan kepada seluruh tim sukses agar memaksimalkan teknologi mulai dari akun nomor handphone hingga media sosial.

Selain itu, perhatian kepada kaum minoritas juga ditegaskan. Disebutkan kaum minoritas seperti kelompok permpuan, kaum difabel, dan nak-anak yang sangat perlu diperhatikan.

“Dan isu-isu tersebut tentu tidak bisa diungkapkan untuk keseluruhan. Intinya kita mencoba membantu sharing,” terangnya.

Ganjar juga mengungkapkan, kagum terkait program yang telah ditawarkan oleh Hanindhito Himawan Pramono. Sebab sebelum acara belum dimulai, beberpa saran program yang akan disampaikan ternyata sudah di realisasikan. “Jadi sudah satu langkah ke depan. Menurut saya khas anak muda¬† kreatif, tinggal sekarang suara rakyat didengarkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Bangkitkan UMKM, Wali Kota Kediri Gelar Pameran Glerrr UMKM 2020

Sementara itu Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono mengungkapkan telah mendapatkan inspirasi untuk bagaimana menjalankan pemerintahan tersebut.

Terutama UMKM, nantinya ia akan menggalakkan. Terutama internal para dinas untuk bangga dan cinta terhadap produk UMKM Kabupaten Kediri.

“Beliau paham betul bagaimana mengembangkan UMKM, itu terbukti di Jawa Tengah. Semua pasti tau program lapak Pak Ganjar,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansah

Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait