Gandeng Andy Foundation, Kapolres Berbagi 17 Kaki Palsu Bagi Penyandang Cacat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Gandeng Andy Foundation, Kapolres Berbagi 17 Kaki Palsu Bagi Penyandang Cacat

Satuchannel.com, Kota Batu – Bekerjasama dengan Kick Andy Foundation, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto serahkan bantuan kaki palsu kepada 17 warga penyandang cacat, di Balaikota Among Tani, Selasa (8/8)

17 orang yang menerima sumbangan kaki palsu terdiri dari berbagai penyebab mulai dari kecelakaan lalu lintas, bawaan sejak lahir hingga menderita sakit sehingga harus diamputasi kakinya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto berharap kegiatan ini tak sebatas berhenti di pembagian kaki palsu saja. Namun akan terus dilakukan pendampingan, sekaligus penambahan jumlah penerima kaki palsu bagi masyarakat Kota Batu yang membutuhkan.

“Ke depan semoga akan ada penambahan pada jumlah penerima kaki palsu bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap mantan Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan ini, kepada awak media.

Baca Juga :  Peningkatan Kapasitas, Solusi Permukiman Rawan Bencana

Sementara itu, Bima Dwi Panungga (8 tahun) salah seorang penerima kaki palsu bahkan baru pertama kali mendapatkan bantuan kaki palsu ini. Bima merupakan penderita cacat bawaan sejak lahir.

Pemkot Batu bersama Andy Noya (Swandy)

Salah satunya penyandang cacat bawaan sejak lahir yang paling muda, yakni Bima Dwi Panungga yang berusia 8 tahun. Ibu dari Bima, mengatakan bahwa ini kali pertamanya Bima mendapatkan kaki palsu.

“Saya sangat berterimakasih sekali dan bersyukur, akhirnya anak saya bisa memaksimalkan anggota tubuhnya sebagaimana layaknya orang yang utuh dan normal,” ungkap ibu Bima yang mendampingi anaknya.

Baca Juga :  Rangkul Kaum Millenial, Sawahrojo Art Farming jadi Sawah Modern

Walikota Batu, Eddy Rumpoko yang turut hadir di acara ini pun turut memberikan apresiasi atas kepedulian jajaran Polres Batu yang  telah menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat.

” Ya, ini adalah kado yang sangat istimewa dan spesial sekali di hari lahir saya, Saya sendiri belum pernah melakukan kegiatan yang seperti ini, ini benar-benar berkesan sekali buat saya,” ucap Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas aksi Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto. Mengingat baru beberapa bulan dilantik menjadi Kapolres Batu sudah bisa mendekatkan diri kepada semua elemen masyarakat Kota Batu. (Swandy)

Kanal Terkait