Formasi CPNS Kediri 90 Persen Tenaga Pendidik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sebentar Lagi Pendaftaran Dibuka, Simak Perbedaan Seleksi CPNS 2021 Dengan Sebelumnya!
ilustrasi peserta pendaftaran CPNS/foto: bkn.go.id
BERITA Kanal Straight

Formasi CPNS Kediri 90 Persen Tenaga Pendidik

Satukanal.com, Kediri – Formasi kebutuhan tenaga pendidik di Kabupaten Kediri mendapatkan jatah terbesar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) di Kabupaten Kediri.

Dari jumlah total 1.287 yang diajukan, tenaga guru mendapatkan sebesar 1.054 formasi, ditambah tenaga kesehatan sebesar 132 formasi melalui CPPPK. Sedangkan tersisa sebanyak 101, khusus untuk formasi. CPNS.

“Hari ini kita kekurangan guru. Karena pemerintah sudah beberapa tahun memoratorium pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk guru,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sujud Winarko, kepada Satukanal.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang, Warga Kediri Segera Terima 10 KG Beras dari Bulog

Dia juga mengungkapkan kebutuhan guru bukan hanya kebutuhan Kabupaten Kediri, namun juga Nasional. Secara jumlah rasio, sekolah dinilai lebih membutuhkan dibandingkan instansi lainnya.

Selain itu, kebutuhan guru juga akan sangat diperlukan dalam jumlah besar secara prediksi pensiun guru PNS Kabupaten Kediri kisaran lebih dari 400 orang, pada tahun 2022. Dampak dari pengangkatan PNS secara besar-besaran di tahun 1984 silam.

“Masa kejayaan usia akan klimaks pensiunan Kabupaten Kediri, diprediksi mencapai 400 lebih,” jelasnya.

Baca Juga :  Pensiunan ASN Kabupaten Kediri Jadi Tersangka Kasus Pengadaan Kegiatan Fiktif

Maka dari itu, pihaknya merekomendasikan usulan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan dilanjutkan ke Kemenpan RB untuk mendapat persetujuan. Bahkan, usulan mengalami penambahan dari sebanyak 893 usulan menjadi 1.054 formasi.

“Bagiamana kita usulkan untuk CPPPK, kita mendapat kuota 1.054 formasi. Itu menjadi kebutuhan kali ini, dan lebih banyak daripada (instansi) yang lain,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait