Film "Losmen Bu Broto", Adaptasi Dari Serial Legendaris Berjudul "Losmen" | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Film Losmen Bu Broto, Diadaptasi Dari Serial Legendaris Losmen
BERITA HIGHLIGHT KANAL VIRAL STRAIGHT NEWS

Film “Losmen Bu Broto”, Adaptasi Dari Serial Legendaris Berjudul “Losmen”

SATUKANAL.com, NASIONAL – Serial Tahun 1980-an legengaris yakni Losmen yang tayang di TVRI, akan di film kan dan mengangkat judul Losmen Bu Broto. Pada Film layar lebar Losmen Bu Broto nantinya Rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menunjuk Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono untuk menjadi sutradara dalam film tersebut.

Film Losmen Bu Broto yang diangkat dari serial legendaris Losmen dahulunya dibintangi oleh beberapa aktor terkenal di Indoneisa seperti, Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi, dan Dewi Yull.

Serial Losmen ini, dahulunya diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing dan sempat Berjaya pada tahun 1980-an dengan total 13 episode. Serial legendaris Losmen ini merupakan awal mula adanya sinetron atau drama tv di Indonesia.

Produser Eksekutif Ideosource Entertainment yakni Andi Boediman menyampaikan bahwa, Serial legendaris Losmen ini merupakan karya dengan alur cerita yang sangat menarik untuk diangkat kembali menjadi suatu film layar lebar.

Baca Juga :  Anak Tantrum Gadget, Ini Tips Mengatasinya

Tujuan diangkatnya kembali serial Losmen menjadi film layar lebar, diharapkan agar film ini dapat membangkitkan nostalgia dari para penontonnya. Film ini juga didedikasikan untuk para wanita di Indonesia karena dalam film ini menunjukan kekuatan dari peran seorang wanita.

“Losmen ini menarik, Jadi menurut saya kok kita melupakan kualitas tontotan semacam itu. Makanya saya sangat ingin mengangkat cerita yang relevan ini, Jadi sebenarnya film losmen yang kita tampilkan, peran wanita yang kuat dan kehidupan yang mewakili Indonesia. Ini adalah film untuk wanita Indonesia.” Ujar Andi Boediman pada acara jumpa pers virtual Losmen Bu Broto via zoom.

Film Losmen Bu Broto ini sudah mendapat restu dari pihak keluarga Tatiek Maliyati. Melalui Danton Sihombing, anak pasangan Tatiek dan Wahyu Sihombing. Pada renacana penggarapan film ini Danton menyambut baik dengan diadaptasinya serial tersebut ke layar lebar.

Ifa Isfansyah selaku salah satu sutradara dalam film ini memastikan bahwa, film Losmen Bu Broto akan dikemas secara modern, tetapi tidak akan meninggalkan nyawa dari serial terdahulunya. Ia juga berharap agar nantinya para penonton dapat menemukan pesan-pesan penting dalam film ini.

Baca Juga :  Mengenal Teknologi Seaglider, Benda Mirip Rudal Ditemukan di Pulau Selayar

Sebagai bocoran, film Losmen Bu Broto nantinya akan dibintangi oleh Mathias Muchus yang berperan sebagai Pak Broto dan Maudy Koesnadi yang berperan sebagai Bu Broto. Kemudian Putri Marino yang akan menjadi Mbak Pur (anak pertama Pak Broto dan Bu Broto) serta Maudy Ayuna yang akan berperan sebagai Jeng Sri (anak kedua Pak Broto dan Bu Broto).

Mathias Muchus sebelumnya juga terlibat dalam sinetron Losmen Bu Broto. Dahulunya ia berperan sebagai tokoh Tarjo. Kali ini sosok Tarjo akan diperankan oleh Baskara Mahendra. Selain para pemain tersebut hadir juga Danila Riyadi, dan Erick Estrada yang ikut berperan dalam film Losmen Bu Broto.

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Rdaksi Satukanal

Kanal Terkait