Fasilitasi Pedagang Takjil, Polres Malang Kota Himbau Tidak Ganggu Lalu Lintas | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Fasilitasi Pedagang Takjil, Polres Malang Kota Himbau Tidak Ganggu Lalu Lintas

Satuchannel.com, Kota Malang – Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan menjelaskan, para pedagang takjil akan difasilitasi selama bulan Ramadhan. Penjelasan itu disampaikan Hoirudin sehabis forum silahturahmi Kamtibnas Kota Malang di Aula Polres Malang Kota, jum’at (26/7).

Menurut Hoirudin, personel Sabhara akan disiapkan di lima titik penjualan takjil untuk penjagaan. “Jual takjil dibolehkan, tapi harus mentaati peraturan. Untuk itu kami fasilitasi penjagaannya agar tidak mengganggu lalu lintas”, ungkapnya.

Baca Juga :  5 Jenis Tanaman Hias Minim Perawatan Dan Cocok Bagi Pemula

Dia menambahkan akan memfokuskan penjagaan di kawasan Jalan Soekarno-Hatta (Suhat). Hal ini disebabkan karena banyaknya keluhan dari warga sekitar yang kerap menyebabkan macet selama Ramadhan.

“Jadi, para pedagang takjil akan diamankan agar tidak mengisi badan jalan. Khusus di Suhat, pedagang berjualan di Trotoar. Sesuai Perwali No.3 Tahun 2017, para pedagang hanya boleh berjualan dari pukul 15.00 sampai 18.00”, terang Hoirudin.

Baca Juga :  Tim Satgas Reklame Terapkan Cara Style humble Dan Egaliter, Atasi Pemilik Reklame Guna Sadar Pajak

Terkait soal parkir, Hoirudin juga berpesan agar tidak memadati jalan. Baginya yang terpenting adalah lalu lintas tetap kondusif akibat tumpah ruahnya pedagang takjil dan parkir. (GUM)

Kanal Terkait