Fadli Zon Kritik Jokowi dan Sayangkan Ada Produk Korup Sampai ke Dunia Pendidikan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Fadli Zon Kritik Jokowi dan Sayangkan Ada Produk Korup Sampai ke Dunia Pendidikan

Peristiwa lama terkait pemilihan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, kembali dikuak dalam acara ILC. Bahkan kandidat rektor UIN Prof Dr H Mudjia Rahardjo buka suara kembali atas perlakuan ‘PHP’ dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Bukan hanya Mudjia yang angkat bicara, tapi juga Ahmad Yani mantan politikus DPP PPP sampai Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI yang berasal dari partai Gerindra.

Fadli Zon menyampaikan bahwa persoalan kasus hukum yang kini sedang ramai terkait Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy, dikarenakan kegagalan kepemimpinan. “Leadership yang gagal dari seorang presiden. Bukan hanya itu saja tapi diikuti dengan formula kegagalan lainnya,” kata Fadli Zon, Selasa (19/03/2019) malam.

Baca Juga :  Hari Pertama, Kadisdik Langsung Tinjau PTM di 2 Sekolah

Formula kegagalan yang dimaksud Fadli Zon tersebut terkait dengan praktik jual beli jabatan di Kemenag yang seharusnya lebih suci dari kementerian lainnya karena tidak hanya mengurusi urusan dunia saja. “Tapi praktik tersebut bukan hal yang baru. Tapi ada track recordnya yang berkepanjangan di Kemenag. Ini ada pembiaran dari presiden Jokowi. Dulu juga Jokowi sampaikan koalisi tanpa bersyarat tapi ada transaksi politik di hilir yaitu jual beli politik,” ujar Fadli Zon.

Politikus Gerindra ini pun mencontohkan kegagalan kepemimpinan Jokowi dalam sektor lainnya. Yakni di dunia pendidikan tinggi yang menimpa Mudjia. Dimana, menurutnya Mudjia adalah korban adanya produk korup yang dibiarkan oleh Jokowi sehingga Kemenag menjadi penguasa tunggal dalam dunia pendidikan di bawah kewenangannya.

Baca Juga :  Bioskop di Malang Sudah Boleh Buka

“Ini produk korup (Peraturan Menteri Agama nomor 68/2015) yang membuat senat di kampus diintervensi kepentingan. Dan telah ada korban adanya pembiaran produk tersebut. Karenanya ini harus dicabut dan membebaskan senat bebas dari politik,” ucap Fadli Zon yang secara tegas memposisikan semua kemelut tersebut terjadi karena kepemimpinan Jokowi yang lemah dan melakukan pembiaran atas produk-produk korup berlangsung.

Kanal Terkait