Evaluasi Vaksin Tingkat Kecamatan, Bupati Kediri: Beberapa Wilayah Masih Rendah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Evaluasi Vaksin Tingkat Kecamatan, Bupati Kediri: Beberapa Wilayah Masih Rendah
Bupati Kediri Hanindhito, saat Rakorda di Pendopo Panjalu Jayati (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Evaluasi Vaksin Tingkat Kecamatan, Bupati Kediri: Beberapa Wilayah Masih Rendah

Satukanal.com, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan evaluasi program vaksin di tingkat kecamatan. Hasilnya, vaksinasi di beberapa wilayah masih tercatat di bawah 10 persen.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, mengatakan Pemkab Kediri bakal meningkatkan serbuan vaksinasi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Evaluasi secara berkala juga terus dilakukan, kepada wilayah kecamatan di bawah angka 35 persen.

“Yang menjadi perhatian bagi bapak ibu camat, tadi saya minta untuk dilakukan evaluasi secara berkala di kecamatan-kecamatan mana saja yang masih dianggap rendah,” kata Bupati Kediri Hanindhito, saat Rakorda di Pendopo Panjalu Jayati, Senin (11/10/2021).

Baca Juga :  Umrah Dibuka, Pengusaha Travel di Jombang Buka Pendaftaran Calon Jamaah

Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Bup ini, juga menyampaikan apresiasi ke beberapa kecamatan yang cakupan vaksinasinya cukup tinggi. Ada 5 kecamatan dengan capaian vaksinasi tertinggi yakni Pare, Pagu, Kunjang, Papar dan Purwoasri.

Menurut Mas Bup, nama-nama kecamatan tersebut dianggap sudah mencapai angka percepatan vaksinasi dengan baik. “Ada beberapa kecamatan yang sudah cukup tinggi dan patut diapresiasi, seperti Kecamatan Kunjang,” ujarnya.

Menurut aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), ada beberapa syarat ketentuan terkait penetapan level PPKM di setiap daerah. Salah satunya cakupan vaksinasi yang sudah mencapai angka 46,78 persen dosis pertama serta 40,01 persen untuk lansia.

Baca Juga :  Wilayah PPKM Level 2 - 3 Boleh Gelar Resepsi Pernikahan

Untuk Kabupaten Kediri sendiri, sekarang masih berada pada level 3 PPKM. Dengan menggenjot percepatan vaksinasi di kecamatan di bawah 35 persen, pihaknya optimis penurunan level terwujud yakni dari level 3 ke level 2.

Bahkan, jika perlu bakal dilakukan serbuan vaksin di kecamatan yang masih rendah. “Target kita dalam beberapa minggu ke depan kita harus turun ke level 2, bahkan kalau bisa ke level 1” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait