Evaluasi Laga Perdana Persik, Tampil Bagus tapi Kurang Beruntung - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Permainan bagus, namun banyak peluang yag gagal dikonversi menjadi gol. (foto: Media Officer Persik Kediri)
Kanal Sport

Evaluasi Laga Perdana Persik, Tampil Bagus tapi Kurang Beruntung

Satukanal.com, Kediri – Pemain asing Persik Kediri mengevaluasi laga perdana melawan Bali United BRI Liga 1 tahun 2021 – 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (26/8/2021) lalu. Mereka merasa sudah bermain bagus dan memiliki banyak peluang. Sayangnya, Dewi Fortuna tak berpihak pada Macan Putih.

“Saya pikir kami bermain bagus. Sangat solid dalam pertahanan. Kami memiliki peluang banyak. Namun, dalam segi hasil, kami memiliki nasib buruk,” ungkap pemain asing Persik Kediri Youssef Azzejarri, Senin (30/8/2021).

Salah satu bukti ketidakberuntungan itu, Persik Kediri gagal mengkonversi tendangan penalti menjadi gol.  Youssef yang menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola ke gawang Bali United.

Baca Juga :  Pemain Bangku Cadangan Persik, Dianggap Ancaman oleh Persipura

Menurut, Youssef, seluruh pemain tampil baik dan  mempunyai banyak peluang. Namun kemenangan masih belum berpihak kepada Persik Kediri, dengan hasil 1 – 0 dimenangkan oleh Bali United.

 “Sekarang saya akan fokus melihat ke depan. Saya akan terus bekerja keras dan saya siap untuk pertandingan berikutnya,” ujar Youssef, yang sebelumnya mantan top skor liga Andorra, tahun lalu itu.

Persik perlu mengasah penyelesaian akhir. (foto: Media Officer Persik Kediri)

Tiga pemain asing diturunkan oleh Pelatih Joko Susilo, pada laga perdana. Selain Youssef, dua pemain asing Persik Kediri diturunkan yakni Ibrahim Bahsoun kenegaraan Lebanon dan Arthur Felix Silva, Brazil. Ketiganya sama-sama belum pernah merasakan atmosfer Liga Indonesia.

Dari ketiganya, hanya Ibrahim Bahsoun yang diganti menjelang babak pertama.  “Pertandingan bagus, sangat berkualitas. Mereka punya kekuatan dan pengalaman,” ujar Arthur Felix Silva, melalui Instagram pribadinya.

Baca Juga :  Persik Vs PSM Makasar, Ajang Reuni Pelatih

Menurut  Arthur, mereka juga beberapa peluang mampu juga diciptakan oleh rekan-rekannya di Tim Persik Kediri. “Dan kita (Persik Kediri) juga memiliki banyak peluang yang baik. Dan pada akhirnya mereka yang memenangkannya secara keseluruhan (hasil akhir),” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam laga pembuka BRI Liga 1 Persik Kediri  kalah dengan skor 1 – 0 dari Bali United di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (26/8) lalu. Mereka mencoba mengincar tiga poin pada laga melawan Borneo FC, pada 10 September 2021.

Pewarta : Anis Firmansyah

Editor : Danu Sukendro

    Kanal Terkait