Endurance Yudha Tercepat di Persik, Siap Turun Lawan Persikabo 1973 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_5856-25180056
Yudha Febrian Eks Timnas yang saat ini menjadi pemain Persik Kediri (Istimewa)
BERITA Kanal Sport

Endurance Yudha Tercepat di Persik, Siap Turun Lawan Persikabo 1973

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Persik Kediri Joko Susilo, berharap publik memberi kepercayaan dan pembuktian kemampuan pemain barunya Mohammad Yudha Febrian eks Timnas U-19.

Dalam persiapan latihan jelang melawan Persikabo 1973 di pekan ketiga BRI Liga 1, Jumat (17/9/2021) pekan ini. Pemain akrab disapa Yudha ini mencatatkan performa apik, yakni endurance (daya tahan) tercepat dibandingkan yang lain.

“Dalam dua hari sesi latihan kita coba dia beri endurance. Hasilnya dia (Yudha, RED) yang tercepat, artinya saya melihat semangat untuk merubah menjadi lebih baik itu ada,” ungkap Joko Susilo.

Disisi lain dari melihat kasus kontroversi Yudha pada klub sebelumnya, Joko tidak menepis kabar kabar-kabar tersebut. Namun persepsi buruk mengenai Yudha saat ini dianggap tak adil, jika tidak memberi kesempatan untuk berubah.

Baca Juga :  Pelatih Persik Akui Kekalahan Lawan PSM Kesalahan Pemain Belakang

Menurutnya Joko, perlunya memberi dukungan kepadanya seluruh talenta muda bangsa Indonesia. Dia juga berkeyakinan dibawah skuat asuhannya, Yudha bakal menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Yudha itu anak kita, anak Bangsa Indonesia. Dia adalah anak kita meskipun bukan biologis, apakah tidak layak ia tak mendapat kesempatan,” ujarnya.

Dia mengaku sudah berbicara secara langsung empat mata dengan pemain muda asal kelahiran Bogor, Yudha Febrian. Perlunya dukungan setiap oatng untuk menjadi lebih baik, bukan hanya berdasarkan sudut pandang Media Sosial (Medsos).

“Mereka hanya melihat dari Media sosial, lalu kita kembalikan bagaimana kalau itu adalah anak kandung kita. Saya rasa pelatih yang baik adalah bisa merubah jalannya pertandingan, tetapi pelatih yang hebat adalah yang bisa merubah jalannya hidup seseorang,” jelasnya.

Baca Juga :  Ini Alasan Persik Belum Tentukan Pelatih Jelang Serie Kedua

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Yudha Febrian mempunyai daftar riwayat karir kontroversial di persepakbolaan tanah air. Mulai kasus indispliner, hingga kasus pelecehan seksual berkembang di Medsos.

Namun pemain muda ini juga mempunyai sederet pengalaman berharga menjadi punggawa Timnas U-19 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Yudha Febrian sudah siap diturunkan saat melawan Persikabo 1973, Jumat (17/9/2021). Namun daftar susunan Line Up Utama dilakukan saat jelang pertandingan berlangsung. “Sudah bisa, kan sudah sah (Pemain Persik, RED). Untuk masuk atau tidaknya dalam line up, tentu kami akan tentukan di H pertandingan,” tutup Joko.

Pewarta: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait