Enam Jabatan di Lingkup Polres Jombang Dimutasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Setijab prosesi mutasi jabatan di lingkup Polres Jombang.
BERITA Kanal Straight

Enam Jabatan di Lingkup Polres Jombang Dimutasi

Satukanal.com, Jombang – Enam perwira dari jajaran Polres Jombang resmi beralih tugas usai mendapat promosi dan mutasi jabatan sesuai Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor ST/2331/IX/KEP/2021 tanggal 18 oktober 2021.

Adapun keenam perwira yang resmi beralih tugas yakni Kasatresnarkoba, Kapolsek Ploso, Kapolsek Megaluh, Kapolsek Ngusikan, Kapolsek Ngoro dan Kasihumas Polres Jombang.

Kasatresnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid digantikan AKP Muhammad Riza Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatintelkam Polres Malang. AKP Moch Mukid diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda Jatim.

Kapolsek Ploso AKBP Paidi Sadiarto digantikan AKP Darmaji, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Megaluh. AKBP Paidi Sadiato dipromosikan sebagai analisis kebijakan muda bidang politik Ditintelkan Polda Jatim.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Megaluh diisi AKP Soesila, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngusikan. Kemudian, jabatan Kapolsek Ngusikan diduduki AKP Hariyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasihumas Polres Jombang.

Berikutnya, Kapolsek Ngoro AKP Yanuar Tri Ratna Sanjaya digantikan oleh AKP Subatnas sebelumnya menjabata Kasubagstrajemen dan RB Bagren Polres Jombang.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Bupati Jombang : Setiap Orang Bisa Jadi Pahlawan

AKP Yanuar diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Wakasatsamapta Polrestabes Surabaya. Dan Wakapolsek Kabuh Iptu Qoyum Mahmudi diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasihumas Polres Jombang.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, Rabu (3/11/2021). Dihadiri para Kasat, Kabag, Kasi, Kapolsek Jajaran serta sejumlah personil Polres Jombang dan polsek jajaran.

Pelaksanaan serah terima jabatan Kasat, Kapolsek dan Kasi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna menghindari penularan COVID-19.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengungkapkan mutasi ditubuh Polri adalah hal yang wajar selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik lagi.

“Kalau saat ini adalah rotasi seperti biasa. Rotasi yang ada di Jombang tidak ada evaluasi, semuanya promosi jabatan,” Kapolres setelah memimpin Serah terima jabatan (Sertijab).

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pejabat yang pindah tugas, atas dedikasi dalam menjaga kamtibmas dan menyukseskan penanganan Covid 19. Sementara bagi pejabat yang baru diharapkan segera beradaptasi dan menjaga kondusifitas di wilayah Kota Jombang.

Baca Juga :  Polres Jombang Tarik 7 Senpi dari Anggota

Kapolres Jombang menekankan kepada Pejabat baru bahwa sebagai pimpinan Polri harus selalu mengarahkan anggotanya serta tetap melakukan pengawasan dan arahan pada saat anggota akan bertugas bertugas di lapangan.

“Bagi pejabat baru agar melakukan kegiatan pengawasan yang diperintahkan pimpinan atas terkait dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan anggota pada saat melaksanakan kegiatan di lapangan,” pesan Kapolres.

Sebagai informasi, sebelumnya Polda Jawa Timur juga lakukan mutasi besar-besaran. Posisi pucuk jabatan di jajaran Polres Jombang jadi salah satu yang ikut termutasi. AKBP Agung Setyo Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolres Jombang dipindah tugaskan ke Kediri.

Berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri dengan Nomor ST /2280/X/KEP/2021, tertanggal (31/10/2021) lalu, menampilka terdapat enam Kapolres di jajaran Polda Jatim yang dimutasi. Salah satunya AKBP Agung Setyo Nugroho Kapolres Jombang yang dipindahkan di Kediri menggantikan AKBP Lukman Cahyono.

 

Pewarta: Anggit Puji

Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait