SATUKANAL.COM
Empat Formasi CPNS Kota Malang Tak Terisi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Empat Formasi CPNS Kota Malang Tak Terisi

SATUKANAL.com, MALANG – 4 kursi formasi penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Malang tahun 2019 tidak terisi, pada pengumuman hasil integrasi nilai tes SKD dan SKB, hanya 331 pelamar saja yang dinyatakan lulus dari formasi yang disediakan sebelumnya sebanyak 335 formasi. Ada empat kursi yang masih kosong dan belum terisi hingga pengumuman disampaikan.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Kota Malang formasi Tahun 2019, Drs. Wasto menjelaskan alasan yang menyebabkan empat kursi kosong hingga saat ini, dikarenakan kekosongan pelamar yang mendaftarkan diri pada formasi tersebut dan alasan lain dikarenakan saat mengikuti ujian, yang bersangkutan tak memenuhi passing grade yang telah ditetapkan. Ia tidak menjelaskan terkait formasi mana saja yang belum terisi, karena memang belum melihat secara mendetail setiap kursi yang telah direbutkan dalam CPNS 2019 tersebut.

Baca Juga :  Antrisipasi Bencana Alam, Pemkota Malang Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

Pada proses pelaksanaan tes SKD tahun 2019 lalu, terdapat beberapa formasi yang sepi peminat, salah satu diantaranya adalah formasi jabatan Pekerja Sosial, formasi Arsiparis, formasi Analisis Angkutan Darat, formasi Analis Manajemen Lantas, Okupansi Terapis, dan Paramedik Veteriner juga masuk kategori sepi peminat.

“Kalau memang tidak terisi pada pembukaan CPNS berikutnya akan dibuka lagi,” tegas Wasto.

Sementara untuk formasi CPNS tahun 2019 yang paling diminati setidaknya ada tiga formasi. Pertama adalah formasi Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa yang terhitung sebanyak 2.372. Sementara lowongan yang disediakan dalam bidang tersebut hanya berjumlah 15 formasi saja. kedua adalah formasi bidan yang memiliki 582 pelamar. Sedangkan formasi yang disiapkan untuk pelaksana atau terampil bidan adalah 16 formasi. Posisi ke tiga yang paling banyak diminati adalah Guru Matematika sebanyak 538 pelamar dari lima formasi yang ditetapkan. Artinya, persaingan ketat akan dihadapi oleh para pelamar yang mendaftarkan diri pada tiga posisi di atas.

Baca Juga :  Pameran Payung Mbah Rasimun Sebagai Wujud Pelestarian Budaya, Tuai Apresiasi Wakil Wali Kota Malang

Selain tiga posisi itu, posisi yang juga banyak diminati adalah Guru Kelas, Perawat, Pranata Komputer, Guru Agama Islam, Auditor, Pranata Hubungan Masyarakat, dan Operator Sistem Informasi Administrasi Kependudukan.

Tahapan yang harus dilalui peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi CPNS ini adalah pemberkasan. Proses pemberkasan sudah dimulai sejak awal November hingga 30 November mendatang.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait