Empat Dokter Terpapar Covid-19, UGD RSNU Jombang Sementara Tutup - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Empat Dokter Terpapar Covid, UGD RSNU Jombang Tutup
UGD RSNU Jombang terpantau sepi (Foto: Anggit/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Empat Dokter Terpapar Covid-19, UGD RSNU Jombang Sementara Tutup

Satukanal.com, Jombang – Tenaga medis memang kelompok paling rentan terinfeksi Covid-19. Empat dokter jaga UGD (Unit Gawat Darurat) Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kabupaten Jombang  terpapar Covid 19. Manajemen rumah sakit terpaksa sementara menutup pelayanan UGD, sejak hari ini, Rabu (7/7/2021) sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Pesan himbauan yang terpajang di area depan RSNU Jombang, tertulis ‘Mohon maaf, pelayanan UGD RSNU ditutup. Tidak bisa menerima pasien rawat jalan dan rawat inap sampai ada pemberitahuan selanjutnya’.

Pengumuman RSNU Kabupaten Jombang (Anggit/satukanal.com

Kepada Satukanal.com, Manager Divisi SDM dan Umum RSNU Jombang, KH Syaifullah Isbari mengakui ihwal empat dokter jaga terpapar Covid 19. “Iya benar, empat dokter terpapar,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan pada Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :  Stasiun Jombang Lengang, Hanya Tiga KA yang Transit selama PPKM Darurat

Meskipun begitu, pihaknya mengaku tetap akan memberikan pelayanan kepada calon pasien bagaimanapun keadaannya. Caranya, dengan menambah dokter jaga dan perawat di RSNU Jombang.

“Ada tambahan tenaga, dengan dua dokter internship dan empat perawat. Karena 4 dokter jaga terpapar Covid 19, jadi sisanya hanya satu tenaga. Untuk tetap bisa memberi pelayanan maka dari itu ditambah,” ungkapnya.

Covid di Jombang sendiri mulai mengkhawatirkan, dimana kemarin Selasa (6/7) ada 72 orang dalam sehari terpapar Covid 19. Kasus kematian sejak awal Juli cenderung meningkat meskipun tidak signifikan. Pada hari Kamis (1/7/2021) ada 7 kasus.

Baca Juga :  Polres Batu: ke Batu Alasan Tidak Jelas, Putar Balik!

Lalu pada Jumat (2/7/2021) ada 6 kasus, Sabtu (3/7/2021) ada 7 kasus, Minggu (4/7/2021) kasus kematian akibat Covid ada 7 orang, Senin (5/7/2021) ada 9 orang, pada Selasa (6/7/2021) ada 10 kasus meninggal.

Pewarta : Anggit

Editor : Danu Sukendro

Kanal Terkait