Edukasi Masyarakat Bahwa Vaksin Tidak Bahaya, Puskesmas Balowerti Lakukan Vaksinasi Dengan Kostum Unik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20210129-WA0003-48ada459
Vaksinasi covid 19 di Puskesmas Balowerti Kota Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Edukasi Masyarakat Bahwa Vaksin Tidak Bahaya, Puskesmas Balowerti Lakukan Vaksinasi Dengan Kostum Unik

Satukanal.com, Kediri – Masih tahap pertama vaksinasi Covid-19, kali ini ada yang unik dari vaksinasi di Puskesmas Balowerti. Jika biasanya, orang yang akan divaksin mengenakan baju biasa seperti pada umumnya, beda dengan di Puskesmas Balowerti tenaga kesehatan yang divaksin ini mengenakan kostum kolosal.

“Kami berniat mengedukasi masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu tidak semengerikan itu,” ungkap dr. Henry Mulyono, Kepala Puskesmas Balowerti. 

Menurutnya masyarakat tidak perlu khawatir, sebab vaksin Covid-19 ini sudah dipastikan aman dan halal. “Sudah dipastikan aman dan halal jadi tidak perlu khawatir,” tandasnya.

Baca Juga :  Ratusan Ojol Jalani Vaksin Drive Thru

Dalam kesempatan tersebut ia juga menuturkan bahwa penerapan protokol kesehatan yang meliputi mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, tetap harus dijalankan meski telah divaksin.

Sementara itu, untuk sejauh ini sudah ada puluhan tenaga kesehatan dan penunjang kesehatan yang telah melakukan vaksin di puskesmas Balowerti.

“Sejauh ini saya lihat sudah puluhan nakes yang telah divaksin,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa sejauh ini pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. “Tidak ada KIPI, semua berjalan dengan lancar dan semoga sampai nanti semua tahap terselesaikan juga demikian,” tuturnya.

Baca Juga :  Soal Pemain Asing Medoff Persik: Dua Minggu Kemungkinan

Lebih lanjut, vaksinasi ini akan terus berlanjut sesuai data yang telah ditargetkan. “Jika tidak selesai hari ini, maka akan dilanjutkan besok,” tandasnya.

Ia mengkonfirmasi bahwa puskesmas Balowerti juga siap meski harus melakukan vaksin di hari sabtu. “Target kami senin minggu depan vaksinasi sudah selesai,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait