Dukung Sektor Wisata, Dinas Perindustrian Dorong IKM Ciptakan Oleh-Oleh Kekinian - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Dukung Sektor Wisata, Dinas Perindustrian Dorong IKM Ciptakan Oleh-Oleh Kekinian

Dukung sektor wisata, Dinas Perindustrian Kota Malang dorong industri kecil menengah (IKM) ciptakan oleh-oleh kekinian. Karena saat ini, produk yang dihasilkan IKM dari sektor makanan dan minuman serta fashion menjadi unggulan yang banyak dicari.

Sehingga, dengan pengembangan sektor wisata yaitu wisata halal dan wisata heritage yang terus digenjot Pemkot Malang, para pelaku IKM diharapkan mampu memanfaatkan potensi tersebut. Sehingga perputaran ekonomi dari sektor IKM mengalami perputaran yang signifikan.

Baca Juga :  Harga Melambung, Tomat Jadi Komoditas Penyumbang Angka Inflasi Kota Malang

“Dari sektor industri yang berkembang, selama ini telah dipetakan dalam 16 subsektor. Sekarang, potensi mamin menjadi yang banyak diminati,” kata Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, M Subkhan pada wartawan belum lama ini.

Pengembangan industri sektor mamin itu menurutnya menjadi penting lantaran saat ini semakin banyak pengusaha yang terjun dalam bidang tersebut. Sederet pelatihan pun dilakukan, mulai dari proses pengemasan hingga pemasaran. Dengan harapan produk yang dijadikan dapat dinikmati dan dijual di luar Malang.

Baca Juga :  Bioskop di Malang Sudah Boleh Buka

Dia juga menjelaskan jika kontribusi yang diberikan para pelaku IKM terhadap perputaran ekonomi di Kota Malang cukup besar. Sehingga, ada banyak program yang terus dibuat untuk meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkan.

“Selain IKM masih ada banyak sektor lain yang tentunya terus digarap dan diperkuat,” pungkasnya.

Kanal Terkait