Dukung Perppu Ormas, Berbagai Elemen Ormas Lakukan Aksi Di Kawasan Tugu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Dukung Perppu Ormas, Berbagai Elemen Ormas Lakukan Aksi Di Kawasan Tugu

Satuchannel.com, Kota Malang – Puluhan elemen ormas yang mengatasnamakan Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila melakukan aksi unjuk rasa mendukung pengesahan Perppu, Rabu (26/7). Aksi unjuk rasa dimulai dari depan Masjid Agung Kota Malang sekitar pukul 08.00 menuju kawasan Tugu.

Massa yang merupakan gabungan dari beberapa elemen masyarakat antaranya Ansor, Banser, Pemuda Pancasila, GMNI, Laskar Aswaja, dan Klenteng.

Aksi demo mendukung Perppu (Aris)

“Respon saja untuk teman – teman HMI, karena kemarin teman – teman HMI kemarin lakukan aksi menolak Perppu Ormas. Jadi kita counter mereka bahwa Perppu itu sudah final.” ujar Korlap Aksi, Muhammad Berlian.

Baca Juga :  Ketua DPRD Banyuwangi: Bangsa Indonesia Hanya Harus Menerapkan Setiap Butir Pancasila

Ia menambahkan NKRI dan pancasila sudah menjadi bagian mati yang tak bisa ditolak. Bila ada yang menolak pancasila, kami yang akan maju pertama sebagai tamèng.

Korlap Aksi Dukung Perppu Ormas (Iqbal)

“Ini langkah antisipasi supaya tidak terjadi seperti Suriah. Langkah antisipasi lebih baik daripada NKRI dan Pancasila diajak – acak. Selama ormas tidak bertentangan dengan Perppu Ormas tenang saja.” lanjut Berlian.

Harapannya juga kondisi keamanan di Kota Malang bisa stabil tanpa harus ada gangguan – gangguan dari ormas dengan aliran radikalisme. Pada aksi ini juga diisi beragam orasi dari perwakilan Aliansi massa yang turut berpartisipasi. (Iqbal)

Baca Juga :  Ketua DPRD Banyuwangi: Bangsa Indonesia Hanya Harus Menerapkan Setiap Butir Pancasila

Kanal Terkait