SATUKANAL.COM
BERITA

Dukung Perppu No.2 Tahun 2017, Aliansi Ini Siap Berantas Ormas Anti Pancasila

Satuchannel.com, Kota Malang – Untuk kedua kalinya pada jum’at (28/7), Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila kembali turun menggelar aksi untuk mendukung Perppu Nomor 2 Tahun 2017. Dengan jumlah massa yang lebih banyak, gabungan ormas tersebut mendeklarasikan diri bersedia ikut memberantas tuntas ormas-ormas yang anti Pancasila.

Pada aksinya, setiap dari elemen turut menyuarakan orasinya tentang bela pancasila. Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Malang, Nur Junaedi dalam orasinya mengatakan, aksi ke dua yang dilakukan ini menunjukkan keseriusan ormas di Kota Malang guna berjuang melawan organisasi yang hendak merusak keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Bioskop Kembali Dibuka Serentak 29 Juli, Bagaimana di Kota Malang?

“Karena Indonesia berdiri dengan asas Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Kami siap melawan siapa saja yang hendak mereduksi NKRI dengan paham-paham yang berlawanan dengan pancasial,” paparnya.

Deklarasi dukung Perppu No.2 Tahun 2017. (GUM)

Salah seorang orator lainnya, Choiruman pun mengatakan, kelompok atau orang dengan konsep yang tidak jelas dan ingin mengganti ideologi Pancasila akan dilawan. Baginya, Indonesia merupakan negara yang memiliki toleransi tinggi seperti tertuang dalam Pancasila.

“Ideologi yang sudah ada sejak bangsa ini lahir itu tidak bisa diubah seenaknya. Kalau ada yang mau membuat kesepakatan seenaknya, itu tidak boleh. Kita bhineka tunggal ika dan tidak boleh menghianati itu,” lantang Choiruman, salah satu pengurus Pemuda Pancasila (PP) Kota Malang itu.

Baca Juga :  Bioskop Kembali Dibuka Serentak 29 Juli, Bagaimana di Kota Malang?

Ia juga menekankan, setiap orang memiliki keinginan yang berbeda dan tidak dapat disamaratakan seenaknya. Sebab, manusia memiliki hak masing-masing untuk hidup damai secara berdampingan melalui bhineka tunggal ika.

“Karena itu, kami siap menjadi garda terdepan untuk siapapun yang berniat merusak ideologi Pancasila,” tegasnya. (GUM)

Kanal Terkait