Dua Santri Temboro Asal Kediri Dinyatakan Positif Rapid Test Covid-19 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Positif Rapid Test
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT

Dua Santri Temboro Asal Kediri Dinyatakan Positif Rapid Test Covid-19

SATUKANAL, KEDIRI – Dua Santri Temboro Asal Kediri Dinyatakan Positif Rapid Test Covid-19. Sebanyak 18 santri Pondok Pesantren Temboro Magetan yang berasal dari Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri melakukan pemeriksaan rapid test yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri.

Pemeriksaan dilakukan melihat pondok pesantren tersebut saat ini menjadi kluster penyebaran Covid-19 besar di Indonesia.

Positif Rapid Test Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dr Ahmad Chotib mengatakan, dari keseluruhan santri yang ikut dites, dua di antaranya dinyatakan positif.

“Hasilnya dua santri dinyatakan positif,” katanya.

Untuk tindakan lebih lanjut, pihaknya akan melakukan test swab guna mengetahui secara detail apakah dua santri tersebut terpapar Covid-19 atau tidak.

“Selanjutnya petugas akan melakukan tes swab untuk memastikan apakah keduanya terjangkit Covid-19,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan sebagai langkah antisipasi penyebaran dan memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Kediri, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Banyakan saat ini melakukan karantina terhadap 18 orang tersebut dan diawasi oleh petugas medis.

“Ke-18 santri tersebut dilakukan karantina dan diawasi oleh petugas medis,” ujar dia.

Pewarta: M Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

Kanal Terkait