Dua Rumah Ambruk Diterjang Hujan di Kota Batu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Dua Rumah Ambruk Diterjang Hujan di Kota Batu

Hujan yang berlangsung tidak begitu deras membuat dua kepala keluarga (KK) di Dusun Gondang Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu kaget dan panik. Bagaimana tidak? Kondisi rumah dua KK itu roboh alias ambruk secara bersamaan.

Ya pada Minggu (17/3/2019) malam, atap rumah Supeno dan Ismail yang bersebelahan kompak ambruk diterjang hujan. Untungnya tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Dua unit rumah Supeno dan Ismail yang jadi satu dan hanya dibatasi tembok mengalami ambruk pada bagian ruang tamu,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Achmad Choirur Rochim.

Baca Juga :  Serukan Pelestarian Heritage Kayutangan, Forum Satus Repes Gelar Performing Art

Luas area yang ambruk itu lima meter kali sepuluh meter. “Anggota keluarga yang saat itu ada di rumah Bapak Supeno dua orang dan di rumah Bapak Ismail ada tiga orang. Sejak malam hari, mereka mengungsi ke rumah saudara dikarenakan kondisi atap dan kayu yang sudah lapuk,” imbuhnya.

BPBD Kota Batu bersama warga setempat langsung melakukan kaji cepat terhadap peristiwa itu. Mereka datang langsung melakukan membersihkan area reruntuhan. Akibat reruntuhan itu, jendela kaca pun pecah.

Baca Juga :  Peringati Hari Batik Nasional, KTH Siap Dibuka Kembali

Kemudian beberapa titik atap disangga dengan menggunakan bambu untuk menopang agar tidak terjadi reruntuhan lagi. “Lalu kami juga lakukan pendistribusiam bantuan terpal untuk penanganan darurat sementara dan melaksanakan kerja bakti malam itu juga,” kata Rochim.

Kanal Terkait