SATUKANAL.COM
BERITA

Dua Bocah jambret HP Ditangkap Dengan Cara Unik, Begini Nasibnya Kini

Satuchannel.com, Kota Malang – Dua bocah jambret di kawasan Mergosono, Kedung Kandang, Kota Malang akhirnya berhasil diamankan dengan cara unik. Bagaimana tidak, Pelaku berinisial A (15) asli Gadang, Kota Malang, dan R (16) warga Niwen, Kabupaten Malang ditangkap teman korban dengan bantuan pacar salah satu pelaku lewat jebakan.

Kronologisnya, Kedua pelaku tak bisa mengelak saat dijebak teman korban yakni AA (24) untuk janjian bertemu di sekitaran Taman Trunojoyo, Klojen, Kota Malang, pada Kamis (6/7) pukul 11.00 WIB.

“Hasil HP jambretannya kebetulan dijual di online Facebook (FB) salah satu grup jual beli HP di malang. Setelah itu, kami jebak dengan pura-pura memesan dan menyamar sebagai selingkuhan pelaku,” ujar AA, nama inisialnya.

Sebelum berencana menjebak, Korban berinisial D yang kehilangan HP merek Oppo F3, seminggu sebelum lebaran itu memang terlebih dahulu mendapati keberadaan pelaku di sosial media.

Sampai di lokasi janjian, R mengaku memang menjambret HP korban bersama A. Alhasil, ternyata kedua pelaku tersebut tengah dijebak oleh teman-teman AA bersama aparat Polsek Klojen dan akhirnya tertangkap.

“Sebelumnya kami sudah koordinasi sama Polsek Klojen untuk menangkap pelaku,” tambahnya saat di Mapolsek Klojen.

Kedua pelaku yang masih saudara kini sudah diamankan polisi. Karena masih berada di bawah umur, keduanya bakal dikirim ke unit PPA Polres Malang Kota. (GUM)

Kanal Terkait