Driver Logistik Keberatan dengan Syarat Swab Antigen di Pelabuhan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_20210913_122349-0701bb4c
BERITA Kanal Straight

Driver Logistik Keberatan dengan Syarat Swab Antigen di Pelabuhan

Satukanal.com, Banyuwangi – Para pengemudi logistik yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Pengemudi Indonesia Bersatu (Gapiber) mendatangi DPRD Banyuwangi, Senin (13/9/2021). Mereka mempertanyakan tindak lanjut dari aspirasi  penghapusan persyaratan swab antigen atau swab PCR di pelabuhan untuk perjalanan lintas pulau, baik ke Bali maupun Lombok.

Koordinator Gapiber, Farid Hidayat mengatakan, pihaknya telah menyampaikan aspirasi tersebut dalam rapat dengar pendapat yang digelar di kantor DPRD (8/9/2021). “Kedatangan teman-teman dari aliansi driver logistik, untuk menanyakan hasil surat permohonan yang sudah kami layangkan ke pemerintah pusat melalui DPRD  Banyuwangi,” katanya.

Baca Juga :  Upayakan Herd Immunity, Santri Dan Pekerja Industri di Kabupaten Mojokerto Terima Vaksin Covid-19

Permohonan tersebut sudah dikirim DPRD Banyuwangi ke pusat. Tinggal menunggu hasil kebijakan dari pemerintah pusat.

Driver logistik keberatan dengan syarat rapid tes antigen dan PCR, karena membawa konsekuensi biaya ekstra yang harus mereka keluarkan.  Seharusnya, menurut Farid, bukti sertifikat vaksinasi covid-19 sudah cukup untuk penyeberangan.

Ia berharap pemerintah pusat memberikan kelonggaran kebijakan khusus untuk driver logistik, supaya ada sedikit ruang untuk memutar perekonomian masyarakat. “Kami masih tetap menunggu, dengan estimasi yang kami sepakati,” katanya.

Baca Juga :  Turnamen E-sport Mobile Legend Banyuwangi Usai, Ini Juaranya

Jika tidak ada jawaban sampai waktu yang di tentukan maka Gerakan Aliansi Pengemudi Indonesia Bersatu (Gapiber) akan berkirim surat kembali ke pemerintah pusat yang kedua kalinya. “Intinya kita akan memperjuangkan bersama sama dengan cara mengadu ke DPRD. Dalam hal ini, kami menggunakan cara cara yang legal, sesuai prosedur hukum yang berlaku,” paparnya.

Pewarta : Abdul Konik

Editor : Danu 

    Kanal Terkait