Dramatis! Evakuasi Bayi Tujuh Bulan yang 'Dikepung' Covid-19 di Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Dramatis! Evakuasi Bayi Tujuh Bulan yang ‘Dikepung’ Covid-19 di Kediri

Satukanal.com, Kediri – Situasi dramatis mewarnai penjemputan bayi berumur 7 bulan dari kediamannya di Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Saat hendak dievakuasi, Satgas Covid-19 Desa Tunglur, bayi bernama Muhammad Reyfans Alfarizqy ini bermain sendiri di keranjang, sedangkan kedua orang tuanya yang terkonfirmasi Covid-19 berada di sebuah kamar.

Sekretaris Desa Tunglur, Ali Mashar mengatakan, sebelumnya, bayi tersebut dirawat sendiri oleh kedua orang tuanya dengan protokol ketat. Namun, seiring menurunnya kesehatan orang tuanya karena virus Covid-19, bayi tersebut kurang mendapatkan perhatian.

Baca Juga :  Launching Pondok Sehat Terpusat, Bupati Mojokerto: Pasien Akan Diberi Treatment Penyembuhan Holistik dan Psikis

“Kami merasa prihatin karena memang seluruh keluarganya terpapar Covid-19 berada di rumah, sebelumnya nenek si bayi lebih dulu meninggal karena Covid-19 juga,” jelas Ali, Senin, 9 Agustus 2021. “Yang lebih memprihatinkan kedua orang tua ini tidak berani mendekat, makanya kita ambil tindakan ini,” imbuhnya.

Ali meneruskan, untuk screening kesehatan, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Kecamatan Badas. Selain itu petugas juga akan membawa bocah malang ini ke spesialis anak.

Baca Juga :  Mahasiswa FTP UB Manfaatkan Piperin di Cabai Puyang sebagai Balsam untuk Nyeri Otot

“Setelah itu rencananya kami akan membawa ke spesialis untuk dilakukan screning kesehatan lebih lanjut, untuk mengetahui kesehatannya,” tutur Ali.

Ali menambahkan, setelah bayi tersebut dibawa petugas, kedua orang tuanya mengalami gejala yang lebih parah, dan dibawa ke Rumah Sakit Amelia untuk diberikan perawatan. “Saat ini berdasarkan informasi si orang tua mendapatkan perawatan di RS dan sudah memakai bantuan oksigen,” pungkasnya.

Pewarta : Ubaidhillah

Editor : Danu Sukendro

Kanal Terkait