DPUPR Mojokerto Diberi Waktu Seminggu untuk Perbaikan Jembatan Desa Talunblandong - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
28DED6CA-F543-47E7-B8F9-5D2121547253-73276c95
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengecek kondisi jembatan ambles.
ADV

DPUPR Mojokerto Diberi Waktu Seminggu untuk Perbaikan Jembatan Desa Talunblandong

Satukanal.com, Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberi waktu satu minggu kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) untuk merampungkan perbaikan jembatan ambles di Dusun Talunbrak, Desa Talunblandong, Kecamatan Dawarblandong.

Hal itu ia ungkapkan saat mengecek langsung kondisi jemabatan penghubung antar dusun itu, yakni, Dusun Talun dengan Dusun Talunbrak, Rabu (10/11/2021).

“Jembatan yang ambles akan segera kita perbaiki supaya bisa berfungsi kembali. Jembatan ini adalah aset milik desa. Namun amblesnya jembatan sifatnya darurat dan menyangkut keselamatan bersama,” katanya.

Saat ini jembatan tersebut terpaksa ditutup sementara dan hanya bisa diakses pejalan kaki saja. Secara tegas, bupati memberi deadline agar perbaikan jembatan sudah rampung minggu depan. Untuk tindakan kedaruratan sementara, dibuatkan sling penambah keamanan untuk mencegah jembatan hanyut, serta melakukan rekontruksi pilar dua dan pilar tiga.

“Karena jembatan ini biasa digunakan warga untuk kegiatan sehari- hari. Kepala Dinas PUPR akan menghitung kebutuhan kedaruratan, dan eksekusinya nanti kewenangan dari BPBD. Saya minta minggu depan (perbaikan) sudah clear,” tegas ikfina.

 

Baca Juga :  Buka Kegiatan Pengawasan Kearsipan Intern, Bupati Mojokerto: Kearsipan tidak boleh disepelekan

 

Pewarta: Lutfi Hermansyah 

Editor: Ubaidhillah 

 

    Kanal Terkait