DPRD Mengaku Tak Pernah Menahu Soal Pembangunan Jembatan Kaca | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

DPRD Mengaku Tak Pernah Menahu Soal Pembangunan Jembatan Kaca

Satuchannel.com, Kota Malang – Rencana pembangunan Jembatan Kaca di kawasan Kampung Warna Warni yang telah memasuki tahap peletakan batu pertama kemarin oleh Pemerintah Kota Malang, menuai komentar dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Malang.

Melalui Bambang Sumarto, Ketua Komisi C DPRD mengatakan bahwa sebelumnya tidak ada pembicaraan sama sekali dari Pemkot mengenai rencana pembangunan jembatan tersebut.

Saat ditanya mengenai sisi keamanan bila terdapat bangunan di atas kontur pemukiman seperti yang ada di lokasi, dan banyaknya masyarakat yang meragukan. Pihaknya mengaku akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait. Bila pembangunan itu sudah diketahui dan dievaluasi oleh dinas secara teknis terkait pasti tidak ada masalah,

Baca Juga :  Terkait Perlindungan dan Pemenuhan Hak Disabilitas, Akan Masuk dalam Raperda Kabupaten Kediri 2021

“Makanya kalau ada informasi kan kita akan komunikasi jadi paling tidak akan kita komunikasi dengan dinas terkait PUPR, karena banyak yang harus kita pikirkan terkait itu,” tututnya.

Bambang menambahkan yang mempertanggungjawabkan secara teknis, jika sudah dievaluasi oleh dinas terkait artinya tidak ada masalah.

Soal fungsi pengawasan yang akan dilakukan oleh DPRD terkait pembangunan ini, Politis Partai Golkar ini akan langsung segera turun ke lapangan secepatnya.

Baca Juga :  Terkait Perlindungan dan Pemenuhan Hak Disabilitas, Akan Masuk dalam Raperda Kabupaten Kediri 2021

“Pengawasannya, kita akan lihat turun ke lapangan. Untuk melihat kondisi yang ada,” pungkasnya.

Dirinya menyayangkan bahwa dalam pembangunan jembatan kaca kali ini, DPRD sama sekali tidak tahu dan tidak diberikan informasi oleh Pemkot. (Iqb)

Kanal Terkait