DPRD Kota Mojokerto Inisiasi Perda Toleransi dan Trantibum Limas di Hari Toleransi Internasional | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
DPRD Kota Mojokerto Inisiasi Perda Toleransi dan Trantibum Limas di Hari Toleransi Internasional
DPRD Kota Mojokerto Inisiasi Perda Toleransi dan Trantibum Limas
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

DPRD Kota Mojokerto Inisiasi Perda Toleransi dan Trantibum Limas di Hari Toleransi Internasional

Satukanal.com, Mojokerto – Bertempatan dengan Hari Toleransi Internasional, di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto tengah berlangsung Focus group discussion (FGD) yang dihadiri oleh Ketua Badan Pembuat Peraturan Derah (Bapemperda) Deny Novianto, bersama dengan anggota Bapemperda Kota Mojokerto lainnya.

Kegiatan FGD ini dilakukan untuk persiapan penyusunan Peraturan Daerah tentang Toleransi, Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat.

FGD penyusunan Peraturan Daerah tentang Toleransi, Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat ini dilangsungkan bertepatan pada tanggal 16 November, yang diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Toleransi Internasional.

Baca Juga :  Periksa Kesiapan Pelayanan Puskesmas Dan Rumah Sakit, Walikota Mojokerto Lakukan Inspeksi Mendadak

Peringatan Hari Toleransi Internasional ini, guna merayakan keberagaman dan toleransi dalam wujud nyata, dan untuk memastikan bahwa semua orang memahami pentingnya memberi ruang pendapat bagi satu sama lain.

Deny Novianto dalam sambutannya mengungkapkan terkait komitmen yang dilakukan oleh DPRD Kota Mojokerto bersama dengan Pemerintah Kota Mojokerto, untuk menumbuh kembangkan harmonisasi yang ada di lingkungan Kota Mojokerto. Dengan melibatkan seluruh stakeholder yakni dari pihak Forkopimda, Satuan Tugas Limas serta melibatkan seluruh peran masyarakat Kota Mojokerto.

Pada FGD tersebut, Deny Novianto juga menjelaskan terkait latar belakang dibentuknya Peraturan Daerah tentang Toleransi, Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat ini, guna merespon Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Mojokerto, yang secara tegas telah memberikan fokus perhatian terhadap berbagai upaya-upaya untuk mewujudkan ketahanan sosial.

Baca Juga :  Hari Toleransi Internasional, Perayaan Keberagaman Dan Toleransi Dalam Wujud Nyata

Ancaman terhadap persatuan terjadi di sejumlah daerah dalam bentuk tindakan intoleran. Pembentukan Peraturan Daerah Kota Mojokerto tentang Toleransi, Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat diharapkan menjadi tumpuan pencegahan guna mewujudkan lingkungan yang tertib dan aman.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait