DPRD Kota Batu Gelar Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2016 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

DPRD Kota Batu Gelar Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2016

Satuchannel.com, Kota Batu – DPRD Kota Batu gelar rapat paripurna terkait laporan pertanggungjawaban APBD 2016 sebelum masa kepemimpinan Walikota Batu Eddy Rumpoko berakhir. Rapat paripurna digelar Senin sore (12/6) di ruang paripurna Gedung DPRD Kota Batu yang dihadiri oleh jajaran Polres Batu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu, dan SKPD Pemkot Batu.

Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo mengatakan rapat paripurna ini digelar setelah audit BPK keluar dan dilakukan pembahasan bersama dewan terkait seberapa besar sisa anggaran yang ada.

“Sisa anggaran inilah yang dimasukkan kegiatan berikutnya, pengesahannya melalui PAK (Perubahan Anggaran Keuangan, red). Sebelum PAK digelar laporan pertanggungjawaban dulu.” tambah pria yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Rapat paripurna DPRD Kota Batu (Swandy)

Ia menuturkan angka per angka dan rekomendasi BPK akan diteliti oleh Badan Anggaran sebelumnya nantinya akan dimasukkan dengan dikelola melalui PAK.

Terkait waktu pelaksanaan, Cahyo Edi Purnomo menyatakan rapat paripurna pertanggungjawaban ini dipercepat mengingat masa jabatan Walikota Batu, Eddy Rumpoko yang akan segera berakhir.

“Amanah undang – undang 6 bulan sebelum jabatan berakhir tidak boleh mengambil langkah hukum Sepeti mutasi jabatan, mengambil keputusan, MOU antar daerah dan luar negeri.” ungkap Cahyo.

Sebaiknya ini segera diselesaikan, sehingga ketika tidak menjabat Walikota yang menjabat dua periode ini tidak mempunyai utang. Mengingat kinerja Walikota Batu selama ini cukup memuaskan dan berhasil membawa Kota Batu perubahan besar seperti saat ini.

Reporter : Swandy Tambunan
Editor : Avirista Midaada

Kanal Terkait