DPRD Desak Pemindahan Pasar Mrican, Pemkot Kediri Masih Tahap Pengajian - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
DPRD Desak Pemindahan Pasar Mrican, Pemkot Kediri Masih Tahap Pengajian
ilustrasi Pasar Mrican Kediri (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

DPRD Desak Pemindahan Pasar Mrican, Pemkot Kediri Masih Tahap Pengajian

Satukanal.com, KediriPemerintah Kota Kediri saat ini sedang mengkaji pemindahan Pasar Mrican di Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto. Pemindahan ini dilakukan mengingat kondisi pasar yang sudah over load dan membahayakan bagi para pengguna jalan.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, selain pengkajian, dirinya mengaku telah mempunyai satu tempat yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi pemindahan. Adapun titik lokasinya tidak jauh dari lokasi pasar semula.

Spot lokasi sudah ada, tetapi masih satu titik saja belum ada opsi lain,” jelas Abu kepada awak media seusai Rapat Dengar Pendapat dengan seluruh Anggota DPRD Kota Kediri, Senin, (21/6/2021).

Abu mengatakan, opsi pertama yang digunakan sebagai pengganti Pasar Mrican tidak begitu luas. Jika dihitung tidak ada satu hektar. Namun katanya, akan ada opsi lain yang digunakan jika nantinya opsi pertama tidak sesuai.

Baca Juga :  Paksakan Kunker saat PPKM Darurat, DPRD Jombang Dinilai Tak Punya Sense of Crisis

“Kota Kediri ini kan areanya terbatas hanya 67 Kilometer saja, seumpama kita mencari lahan satu hektar itu kita sangat kesulitan,” katanya.

Dia melanjutkan, pemindahan Pasar Mrican kali ini tidak hanya wacana, namun sudah dipastikan akan dilakukan, dan pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk pemindahan tersebut.

“Harus dipindah, namun tahu sendiri ya memindah pasar itu tidak mudah. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memindah Pasar Mrican,” tuturnya.

Sementara itu, Asyari anggota Komisi C DPRD Kota Kediri mendorong Pemerintah Kota Kediri untuk segera memindah lokasi Pasar Mrican, sebab kondisi pasar saat ini sudah sangat overload.

“Para pedagang sudah banyak sekali yang berjualan di tepi jalan raya, padahal itu sangat membahayakan bagi penjual, pembeli maupun pengguna jalan. Apalagi itu jalannya adalah jalan penghubung utama,” tuturnya.

Baca Juga :  Tiga Poin Pertimbangan PPKM Level 4 Diperpanjang

Asyari menambahkan, selain dirinya, hampir seluruh komisi menyetujui penyegeraan pemindahan pasar tersebut, dan diungkapkan dalam Rapat Dengar Pendapat yang diadakan Senin (21/6/2021).

“Banyak dari fraksi lain mengusulkan relokasi pasar, karena sangat mengganggu jalan, dan sudah layak relokasi. Dari teman-teman di dewan semua mengusulkan untuk segera direlokasi,” tutupnya.

 

 

Pewarta : M.Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait