SATUKANAL.COM
DPRD Banyuwangi
Ruliyono wakil Ketua DPRD Banyuwangi
BERITA HIGHLIGHT

DPRD Banyuwangi Terapkan 3 M Covid-19 Penyakit Berbahaya Dan Mudah Menular

Satukanal.com, Banyuwangi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi menghimbau kepada masyarakat agar tidak meremehkan virus corona (Covid-19).

“Harapan saya kepada masyarakat Banyuwangi jangan meremehkan, karena bagaimanapun korban dari corona ini sudah banyak,” kata Wakil Ketua III DPRD Banyuwangi Ruliyono Selasa (6/10/2020).

Ia juga meminta agar tidak terpengaruh informasi yang mungkin tersebar di media sosial tentang isu hoax corona dan orang-orang yang tidak percaya adanya Covid-19.

Apalagi, kata dia, tertanggal 5 Oktober 2020 di Banyuwangi sudah ada 99 orang yang meninggal karena Covid-19.

“Covid-19 ini memang ada, jadi penyakit ini membahayakan dan mudah menular. Protokol kesehatan wajib hukumnya untuk diterapkan dimana-mana, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan, hindari kerumunan massa,” ajaknya.

DPRD Banyuwangi

Sementara, menanggapi adanya video viral aktivis Anti Masker Banyuwangi yang hendak menjemput paksa jenazah pasien reaktif Covid-19, Ketua DPD Golkar ini meminta ada tindakan tegas dari aparat yang berwajib.

Ia menilai tindakan yang dilakukan tersebut tidak benar dan menyalahi peraturan perundang-undang. “Saya kira tanpa ada laporan, polisi bisa bertindak, karena ini bukan delik aduan. Minimal dinasehati,” harapnya.

 

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait