DPC PKB Kota Blitar Buka Pendaftaran Cawali-Cawawali, Beberapa Tokoh Siap Daftar | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA STRAIGHT NEWS

DPC PKB Kota Blitar Buka Pendaftaran Cawali-Cawawali, Beberapa Tokoh Siap Daftar

Menyongsong pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Kota Blitar, DPC PKB Kota Blitar membuka pendaftaran untuk calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) guna menjaring calon pemimpin terbaik di Bumi Bung Karno.

“Pedaftaran untuk pilkada Kota Blitar sudah kami buka. Pendaftaran mulai 7 Januari hingga 14 Januari 2020,” ungkap Ketua DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto.

Pendaftaran ini dibuka guna menjaring calon pemimpin yang akan diusung PKB pada pilkada Kota Blitar 2020. Rencananya, pemilihan wali kota dan wakil wali kota Blitar dilaksanakan pada 23 September 2020.

“Insya Allah PKB akan maju di pilkada Kota Blitar dengan mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Kami mulai dengan tahapan hari ini dengan membuka pendaftaran bakal calon,” ucapnya.

Pendaftaran ini terbuka untuk seluruh kader internal, kader NU, tokoh dan masyarakat. Yasin menyampaikan, tercatat sejak hari pertama dibuka, beberapa tokoh sudah mengambil formulir. Sebut saja Gus Lubi (ketua PCNU Kota Blitar), Cucuk Sunaryo (mantan anggota DPRD Provinsi Jatim), dan Heru Sunaryanta (politikus senior, mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar).

“Semua akan ditampung dan mengisi formulir yang telah disediakan. Untuk hari ini, Gus Lubi sudah mengirimkan berkas melalui utusan. Kalau Pak Cucuk hari ini atau besok kabarnya mau mengirimkan berkas. Untuk Pak Heru, kami menunggu. Mungkin di saat-saat terakhir,” kata politisi yang juga wakil ketua DPRD Kota Blitar.

Di samping nama-nama di atas, PKB menunggu calon-calon lain untuk mendaftar calon wali kota/wakil wali kota Blitar. “Sebagai penanggung jawab, kami dari DPC PKB akan menampung dulu berkas-berkas yang masuk. Berkas kemudian akan kami kirim ke DPP Pusat di Jakarta. Untuk ujungnya, hasil akhirnya, rekomendasinya wewenang dari DPP. Tugas kami hanya menerima pendaftaran bacalon wali kota/wakil wali kota,” terangnya.

Lebih dalam Yasin menyebutkan, sesuai dengan kultur dan budaya Kota Blitar, dalam pilkada nanti PKB akan mengurung pasangan calon nasionalis-deligius. ”Kekuatan luar biasa untuk Kota Blitar ialah nasionalis-religius.Pengetahuan umumnya dapat, agamanya dapat,” pungkasnya.

Kanal Terkait