DPC PERADI SAI Kediri Raya, Bekali Puluhan Perangkat Desa Ilmu Hukum. - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

DPC PERADI SAI Kediri Raya, Bekali Puluhan Perangkat Desa Ilmu Hukum.

Satukanal.com, Kediri – Puluhan perangkat desa se Kecamatan Wates Kabupaten Kediri mendapat pembekalan ilmu hukum dari DPC PERADI SAI Kediri raya. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Wates.

Dalam keteranganya Budiarjo Setiawan SH MH CMC selaku Ketua DPC PERADI SAI Kediri Raya periode 2021 – 2025 menjelaskan jika pembekalan ilmu hukum yang disampaikan kepada sejunlah perangkat desa ini bagian dari upaya mencerdaskan bangsa.

” Dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini juga sebagai bentuk pengabdian profesi advokad kepada masyarakat, ” terang Budiarjo Setiawan SH Kamis 13 Januari 2022

Baca Juga :  Menghadapi Virus Omicron, Pemkab Kediri Siapkan Sarana Prasarana RS

Disamping itu ia berharap para perangkat desa sebagai PPKD ( pejabat pelaksana kegiatan desa ) mempunyai kemampuan membaca hukum secara komprehensif sehingga mampu memberikan solusi hukum yg baik bagi warganya.

Ditambahkanya, lebih lagi kedepan untuk pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi PPKD di tubuh pemerintahan desa itu sendiri dikarenakan kurangnya pemahaman ilmu hukum.

“Lebih spesifik lagi PPKD harus mampu membaca hukum administrasi negara secara utuh, rinci dan benar, agar tidak terjadi cacat prosedur, cacat substansi maupun cacat kewenangan yg merupakan cikal bakal terjadinya kerugian keuangan negara”, ujarnya.

Baca Juga :  Marak Pencurian Pakaian Dalam Wanita di Kelurahan Kanigoro, Korban: Sudah Hilang Selusin

Pengacara biasa disebut Advokat merupakan profesi yang memberikan jasa hukum di dalam maupun di luar pengadilan. Jasa hukum yang diberikan bisa berupa konsultasi hukum, bantuan hukum, menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela, maupun tindak hukum lainnya untuk kepentingan klien.

 

 

 

Pewarta :  John

Editor : Ubaidhilah 

Kanal Terkait