DPC Gerindra Kabupaten Malang Safari Ramadan, Berikan Sumbangan Korban Gempa - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gerindra Kabupaten Malang
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN MALANG

DPC Gerindra Kabupaten Malang Safari Ramadan, Berikan Sumbangan Korban Gempa

Satukanal.com, Kabupaten Malang – Bulan Ramadan menjadi ladang setiap umat manusia untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Malang. Mereka melakukan Safari Ramadhan peduli korban gempa di wilayah Kabupaten Malang yang terdampak.

Adapun rangkaian safari dimulai dengan dialog interaktif antara masyarakat desa Tirtomoyo dengan DPC Gerindra Kabupaten Malang yang di pimpin langsung Ketua DPC, Chusni Mubarok. Tapi dia tak sendiri, didampingi tujuh anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi Gerindra, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 13 ketua Ranting Kecamatan Ampelgading.

Safari dimulai dari Kecamatan Ampelgading dengan sasaran Desa Tirtomoyo. Dimulai dengan dialog interaktif terhadap seluruh warga yang hadir. Salah satu tokoh masyarakat, Salim sangat mengapresiasi kehadiran partai Gerindra. “Saya sangat mengapresiasi kehadirannya di desa kami dan harapannya anggota dewan dari Partai Gerindra bisa mengawal agar bantuan dari pemerintah cepat turun,” ucapnya semangat.

Baca Juga :  Dispendik Berikan 7 Cara Sekolah Maju

Setelah dialog interaktif kegiatan dilanjutkan meninjau Mushollah di dusun Sumbergentong wetan, RT 21, RW 05, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Ampelgading. Tak luput rumah yang terdampak juga mereka kunjungi.

Adzan Maghrib berkumandang kegiatan buka bersama (bukber) dengan masyarakat setempat pun digelar. Acara selanjutnya merupakan pemberian bantuan untuk renovasi mushollah berupa 1 truk pasir, 25 semen dan bingkisan untuk korban terdampak yang diterima langsung oleh Ketua Takmir Mushollah .

Ketua fraksi Gerindra Kabupaten Malang, Saiful Efendi selaku ketua Komisi IV, menjajikan bantuan senilai Rp 10 juta melalui APBD bagi mushollah yang terdampak gempa dengan berbagai syarat dan ketentuan dari Bimtal.

Baca Juga :  Pelancong Coban Rondo Beranjak Normal

Safari Ramadhan DPC Gerindra Kabupaten Malang, akan dilanjutkan di beberapa Kecamatan lagi. Yakni Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Dampit, Tirtoyudo, Gedangan, Donomulyo, Pagak dan Dau. Kegiatan Safari Ramadhan dikemas akan dikemas dengan tema yang sama seperti pada Kecamatan Ampelgading. Yaitu dialog interaktif, bukber dan pemberian bantuan.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan lanjutan DPC Gerindra Kabupaten Malang yang telah sebelumnya saat satu hari pasca gempa terjadi. Seluruh pengurus DPC Gerindra Kabupaten Malang, DPC Gerindra Kota Malang dan DPC Gerindra Kota Batu sudah bergerak bersama ke lokasi gempa dan memberi bantuan berupa sembako dan semen.

Pewarta : Istimewa
Editor : Satukanal

Kanal Terkait