Dongkrak Sektor Pariwisata Kabupaten Malang, Bus DAMRI Buka Trayek Baru Ke Pantai Selatan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bus DAMRI Trayek Baru
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Dongkrak Sektor Pariwisata Kabupaten Malang, Bus DAMRI Buka Trayek Baru Ke Pantai Selatan

SATUKANAL.com, MALANG– Bus DAMRI membuka trayek baru ke pantai Malang Selatan. Terobosan ini dilakukan oleh Kementerian Perhubungan RI sebagai pengelola Bus DAMRI untuk mendongkrak sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Malang. Trayek wisata yang disediakan oleh bus DAMRI yaitu menuju Pantai Sendangbiru, Balekambang, Kabupaten Malang dari terminal Arjosari, Kota Malang.

Terobosan transportasi wisata baru ini merupakan hasil kerjasama Kementerian Perhubungan RI dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang. Karena pada dasarnya, Bus DAMRI telah menjadi salah satu BUMN di Indonesia yang melayani trayek wisata kawasan strategis Pariwisata nasional (KSPN).

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara (23/10/2020) menyatakan bahwa dengan penyediaan Bus DAMRI diupayakan untuk mengimplementasikan program usaha guna mendukung promosi pariwisata, khususnya untuk wilayah Kabupaten Malang. Made juga mengatakan jika rute dan waktu yang akan dilalui oleh para wisatawan yakni diawali dari Arjosari. Bus DAMRI itu akan standby di Arjosari dari pukul 07.00 sampai pukul 08.00 pagi dan akan ke Malang lagi jam 16.00 sampai pukul 17.00.

Baca Juga :  Adakan Tax Goes to School, Bapenda Kota Malang Ajak Pelajar Berwirausaha

“Arjosari ke Sendangbiru via balekambang dengan tarif Rp 25 ribu. Rp 50 ribu itu sudah Pulang-Pergi. Pergi Rp 25 ribu pulangnya Rp 25 ribu,” Jelas Made Arya Wedhantara yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bapenda Kabupaten Malang ini.

Bagi para wisatawan apabila ingin mendapatkan tiket bus DAMRi ini cukup dengan datang ke Terminal Arjosari untuk membeli tiket tersebut. “Di sana sudah tersedia di loket. Nanti tanya sama petugas Dishub di sana dan langsung diarahkan untuk pembelian tiket,” ujarnya.

Baca Juga :  Diskoperindag Gelar Operasi Pasar dan Pasar Murah, 5 Hari Berturut-turut di 5 Kelurahan

Sedangkan dalam kondisi pandemi Covid-19, Made mengatakan bahwa protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat. Salah satunya menjaga jarak antar wisatawan dengan membatasi kuota wisatawan yang akan menuju Pantai Sendangbiru.

Selama Covid-19 ini, dalam satu bus DAMRI dalam sekali pemberangkatan dibatasi hanya 30 orang. Penggunaan masker wajib bagi penumpang dan pramudi, penyediaan Hand sanitizer, mencuci tangan sebelum masuk armada, serta penyemprotan disinfektan pada seluruh armada yang beroperasi.

 

Pewarta: Adinda A.I.U.
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait