Dokter Jemput Pak Bahir Permudah Orangtua di Batu Peroleh 3 Dokumen Kependudukan Bagi Anak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dokter Jemput Pak Bahir Permudah Orangtua di Batu Peroleh 3 Dokumen Kependudukan Bagi Anak
STRAIGHT NEWS

Dokter Jemput Pak Bahir Permudah Orangtua di Batu Peroleh 3 Dokumen Kependudukan Bagi Anak

Satukanal.com, BatuDinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu kembali berinovasi dengan merilis program pelayanan Dokter Jemput Pak Bahir.  Dokter Jemput Pak Bahir merupakan kepanjangan dari Dokumen Kependudukan Antar Jemput Pelayanan Akta Kelahiran Baru Lahir.

Sehingga, bayi warga Kota Batu yang baru lahir secara otomatis akan memiliki tiga dokumen kependudukan secara langsung dan gratis. Yaitu Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak dan Akta Kelahiran secara gratis.

”Semua tanpa dikenakan biaya. Gratis,” tutur Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Dispendukcapil Pemkot Batu, Muchlis.

Baca Juga :  Kota Malang Targetkan Smart City Terwujud di Seluruh Aspek Pada 2022

Inovasi Dispendukcapil Kota Batu ini, mulai di perkenalkan kepada masyarakat pada Kamis (25/3/2021). Sosialisasi awal diperkenalkan kepada pelayanan kesehatan Rumah sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan, Polindes serta Puskesmas pembantu se Kota Batu.

Nantinya masyarakat Kota Batu akan mendapat 3 dokumen kependudukan Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak dan Akte Kelahiran secara langsung dan gratis.

“Pelayanan kependudukan akan dilakukan secara kolektif melalui Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan, Polindes dan Puskesmas pembantu se Kota Batu,” ujarnya.

Baca Juga :  Awas! Lokasi Tes Tak Sesuai Domisili Bisa Gagal Ikut UTBK-SBMPTN 2021

Dokter Jemput Pak Bahir merupakan layanan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan dokumen kependudukan kepada anak-anaknya yang baru lahir. Sehingga, para orangtua pun tidak perlu lagi antri ke kantor Dispendukcapil Kota Batu. 

Sebagai informasi, Kegiatan pengenalan inovasi baru tersebut diselenggarakan di Hotel Aston pada Kamis (25/3/2021) dalam acara Sosialisasi Pelayanan Terkait Pencatatan Sipil dan penyelenggaranya adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batu.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait