SATUKANAL.COM
Dokter Gigi Tertular Covid-19
Ilustrasi Dokter Gigi dengan virus Corona (Satukanal.com)
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Dokter Gigi di Kediri Tertular Covid-19

SATUKANAL, KEDIRI – Seorang Dokter Gigi yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah tertular dengan salah satu pasiennya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri , dr. Fauzan Adhima saat dihubungi Satukanal.com membenarkan hal tersebut, menurutnya dr gigi yang dimaksud merupakan warga Kota Kediri yang bekerja di Puskesmas Semen.

“Yang bersangkutan merupakan warga Kecamatan Mojoroto Kota Kediri,” Jelas Fauzan, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga :  Aliansi Penegak Demokrasi Geruduk KPU Kabupaten Kediri Minta Legalkan Kampanye Kotak Kosong

Fauzan juga mengatakan, pasien positif tersebut diduga terpapar dari salah satu Staff Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri yang lebih dahulu tertular Covid.

“Diduga yang bersangkutan terpapar (virus) Corona sejak tanggal 12 Agustus 2020,” katanya.

Untuk tindakan lanjutan, saat ini pasien tersebut telah melakukan isolasi mandiri dengan pemantauan dari pihak Gugus Tugas.

“Kebetulan pasien itu masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan rumah yang bersangkutang juga memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Baca Juga :  Besok PT KAI Akan Lakukan Perbaikan Jalur KA Mengkreng, Kamis Tutup Total 1 Jam

Lebih lanjut, untuk keluarga Fauzan menyebut tidak ada yang tertular. “Alhamdulillah keluarga yang bersangkutan baik-baik saja, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten terkait hal ini,” pungkas Fauzan.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait