Ditunjuk Sebagai Presiden Arema FC, Crazy Rich Malang Siapkan Sejumlah Program - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ditunjuk Sebagai Presiden Arema FC, Crazy Rich Malang Siapkan Sejumlah Program
Gilang Widya Pramana saat ditunjuk oleh tim direksi (Foto: Instagram @aremafcofficial)
BERITA Kanal Highlight Kanal Sport

Ditunjuk Sebagai Presiden Arema FC, Crazy Rich Malang Siapkan Sejumlah Program

Satukanal.com, Malang – Arema FC secara resmi mengumumkan presiden klub yang baru. Jajaran Direksi Tim Singo Edan resmi menunjuk crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana sebagai presiden klub.

Pengumuman ini disampaikan Iwan Budianto yang merupakan perwakilan direksi dari Arema FC pada Minggu (06/06/2021) setelah laga uji coba dengan Rans Cilegon FC.

Selain itu, penunjukan Gilang Widya Pramana yang juga disampaikan melalui akun resmi instagram @aremafcofficial menuai sejumlah komentar warganet. Sebagian besar dari mereka optimis akan penunjukan tersebut dan optimis Aema FC bisa kembali jaya.

Salah satunya seperti komentar dari @m.syahrullloh13, “Semoga lebih baik kedepannya,” tulisnya. Ada pula dari akun @giri_faoqi yang menuliskan, “masih dengan doa yang sama #UTASAREMA,” tulisnya.

Begitu halnya dengan yang diungkapkan akun @rekta.basunanda, “Waktunya berbenah menjadi klub yang lebih solid, kuat dan berjaya,” tulisnya.


Sebelum pengumuman resmi yang disampaikan oleh Iwan Budianto, kabar penunjukan Gilang sebagai klub yang baru sebenarnya sudah santer terdengar dalam beberapa waktu terakhir. Dalam beberapa waktu terakhir ini, ia juga diisukan tertarik mengakuisisi Arema FC.

Baca Juga :  Army Serbu BTS Meal, McD Sarinah Banjir Ojol

Iwan Budianto menjelaskan bahwa, sebelum resmi ditunjuk menjadi presiden klub yang baru, Gilang sudah memaparkan program-program yang akan disiapkan untuk tim Singo Edan. Terutama untuk masa baktinya selama tiga tahun ke depan.

Secara umum, Iwan menilai bahwa program yang ditawarkan Gilang menarik dan bagus untuk pengembangan tim dari berbagai sisi. Lebih jauh, Iwan menyebut bahwa keputusan direksi memilih Gilang sebagai presiden klub yang baru bukanlah tanpa pertimbangan.

Pihaknya menilai bahwa sosok Gilang saat ini dinilai menjadi ikon dari Kota Malang. Meskipun tak dilahirkan di Malang, namun jiwa Aremania dari yang bersangkutan tak perlu diragukan lagi.

Seperti diketahui sebelum ditunjuk sebagai presiden klub, melalui beberapa perusahaan yang dimilikinya sudah menjalin kerja sama dengan Arema FC dalam bentuk sponsorship.

“Kalau banyak yang bilang bahwa semua akan indah pada waktunya, maka mungkin hari ini adalah hari yang indah untuk Arema FC. Tidak hanya Arema FC tetapi juga Aremania,” tambahnya.

Sementara itu, Gilang Widya Pramana menjelaskan bahwa momen ini sudah ia nantikan sejak lama. Tentu saja dirinya berharap bisa mendapat dukungan dari semua pihak guna bisa mewujudkan target membawa perubahan pada tim Singo Edan selama tiga tahun ke depan.

Baca Juga :  Sutiaji Pilih Usaikan Masa Penyekatan

Target terdekat yang ingin segera dicapai pria kelahiran Probolinggo itu adalah menyelesaikan dualisme di Arema. “Paling penting tentu menyelesaikan masalah dualisme. Setelah itu saya jug ingin memperkuat tim. Terdekat adalah segera mendatangkan pemain asing guna melengkapi skuad yang ada saat ini. Untuk target jangka panjangnya adalah membangun training center untuk Arema FC,” jelasnya.

Terkait puncak dari semua program yang disiapkan, ia memaparkan yakni membawa tim Singo Edan meraih gelar juara. Aplagi terakhir kali, Arema meraih gelar tertinggi di Idonesia 11 tahun lalu. Tentu saja, moemen tersebut sangat dirindukan aremania.

“Untuk mewujudkan target itu tentu saya memerlukan dukungan dan kerja keras dulu mulai dari pemain, pelatih hingga official tim. Sambil secara perlahan memperkuat tim agar lebih kompetitif,” terangnya.

 

 

Penulis : Adinda
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait