SATUKANAL.COM
Arema FC vs Madura United (Istimewa)
HIGHLIGHT

Ditinggal Sejumlah Pemain, Arema FC Tetap Targetkan Nilai Sempurna

Satuchannel.com, Kota Malang – Jelang laga tandang Arema FC, Ahmad Alfarizi dkk bertekad untuk meraih nilai sempurna dan mencari poin yang hilang saat ditahan PSM Makassar pekan lalu. Dalam hal ini, Pelatih Arema FC, Joko ‘Gethuk’ Susilo telah menyiapkan strategi khusus agar mendulang poin penuh.

”Madura United tidak akan bisa membaca strategi kami. Selain itu, kami pun mempersiapkan latihan tambahan dalam hal transisi,” ucapnya, kamis (7/9).

Meski tidak merinci skema yang akan dipakai, Gethuk sapaan akrabnya menegaskan, jika dirinya akan mengutamakan kekompakan pemain. Sebab, beberapa pemain Madura United memiliki skil individu yang apik sehingga perlu dibendung dengan kolektivitas.

“Dari segi Individu pemain, Madura memang luar biasa. Sebut saja Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, Fabiano Beltrame dan yang lainnya. Cara menghadapinya dengan mengandalkan teamwork dalam pertandingan,” jelasnya.

Lawatan kali ini, Arema kemungkinan besar tidak membawa beberapa pemain penting. Seperti kiper utama Kurnia Meiga yang masih pemulihan pasca sakit, lalu striker muda Dedik Setiawan mengalami cedera.

Selain itu, adapun Ahmet Atayew yang baru saja membela Timnas Turkmenistan masih dipertanyakan kondisinya. Walau demikian, Gethuk masih membuka peluang untuk memainkan Ahmet Atayew saat menghadapi Madura United.

“Saya sudah bicara dengan dia. Tidak ada masalah dengan kondisinya. Dia siap untuk dimainkan untuk menghadapi Madura United. Sehingga hal itu bisa menambahkan kekuatan kami,” paparnya. (GUM)

Kanal Terkait