SATUKANAL.COM
Ditetapkan Jadi Zona Merah, Pemkab Kediri Akan Perketat 3 Aturan Ini
foto : Istimewa
STRAIGHT NEWS

Ditetapkan Jadi Zona Merah, Pemkab Kediri Akan Perketat 3 Aturan Ini

SATUKANAL, KEDIRI – Ditetapkan Jadi Zona Merah, Pemkab Kediri Akan Perketat 3 Aturan. Sejak ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) sebagai daerah zona merah penyebaran Covid-19 pada Kamis (26/3/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri mulai memperketat aturan untuk masyarakat agar terhindar dari virus Corona.

Pemkab Kediri Ditetapkan Jadi Zona Merah

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona, Slamet Turmudi saat dihubungi Satukanal.com mengatakan, pemerintah saat ini telah mengupayakan 3 hal yang sebelumnya belum begitu maksimal.

“Adapun tiga hal yang lebih kita upayakan yakni memantau secara ketat isolasi ODR (orang dengan risiko) maupun ODP (orang dalam pantauan) yang dilakukan secara mandiri, menerapkan sosial distancing secara tegas, serta membuat surat edaran untuk meniadakan kegiatan peribadatan di tempat ibadah,” jelas Slamet, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  Satu Pemain Senior Persik Kediri Terpapar Covid-19
Pemkab Kediri Akan Perketat 3 Aturan

Untuk poin pertama, Slamet menjelaskan bahwa pemantauan akan dilakukan secara berkala oleh pemerintah hingga di tingkatan RT maupun RW.

“Nanti yang akan melakukan pemantauan langsung dari Muspika, Puskesmas, aparat desa hingga di tingkat RT dan RW,” jelas laki-laki yang juga menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Kediri tersebut.

Untuk poin kedua, pemerintah akan menerapkan sosial distancing secara tegas. Artinya, jika tetap ada yang melanggar akan dibubarkan paksa oleh pihak keamanan.

Baca Juga :  Dinas Perikanan Kabupaten Kediri Dorong Karang Taruna Majukan Pasar Ikan

“Wujudnya semisal ada yang masih berkerumun, akan kita bubarkan secara paksa,” tuturnya.

Terakhir, Slamet juga menuturkan, bahwa untuk surat edaran tersebut telah dikirim ke tempat peribadatan secara keseluruhan agama.

“Intinya kita mengajak keseluruhan umat beragama untuk beribadah di rumah masing-masing dan mengajak berdoa agar pandemi corona di negara ini segera berakhir,” pungkasnya.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait