Ditangkap Bareskrim Mabes Polri, Gus Nur Diduga Hina NU | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ditangkap Bareskrim Mabes Polri, Gus Nur Diduga Hina NU
Gus Nur Diduga Hina NU
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Ditangkap Bareskrim Mabes Polri, Gus Nur Diduga Hina NU

SATUKANAL.com, MALANG – Pihak Kepolisian menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa dengan Gus Nur, Video detik – detik Gus Nur ditangkap viral di media sosial, di dalam video yang berdurasi 36 detik tersebut, menayangkan proses penangkapan Gus Nur yang dilakukan oleh tim Bareskrim Mabes Polri.

Gus Nur ditangkap di kediamannya yang berlokasi di Pakis, Malang Jawa Timur pada sabtu (24/10/2020), penangkapan Gus Nur yang didasarkan adanya penyebaran informasi yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan yang bermuatan SARA dan penghinaan.

Baca Juga :  Walikota Sutiaji : Pandemi Covid-19 Belum Usai, Pentingnya Jaga Imun dan Kesehatan

Kasus tersebut Bermula pada unggahan wawancaranya dengan Refly Harun yang ada pada akun Youtube MUNJIAT pada tanggal 16 Oktober 2020. Gus Nur dilaporkan oleh Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) cabang Cirebon yakni Azis Hakim kepada pihak Bareskrim Mabes Polri dengan nomor laporan LP/B/0596/X/2020/Bareskrim pada tanggal 21 Oktober 2020.

Dalam unggahannya Gus Nur mengumpamakan Nahdlatul Ulama sebagai bus umum yang sopirnya mabuk, kondekturnya teller, kernetnya ugal-ugalan, pada wawancara tersebut Gus Nur juga mengibaratkan para penumpang bus menganut pemikiran PKI, Liberal dan Sekuler.

Baca Juga :  Tim Satgas Reklame Terapkan Cara Style humble Dan Egaliter, Atasi Pemilik Reklame Guna Sadar Pajak

Atas perbuatannya Gus Nur melanggar pasal 27 ayat 3 Undang-Undang nomor 19 tahun 2016 jo pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan pasal 310 KUHP dengan ancaman 6 tahun pidana penjara.

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait