SATUKANAL.COM
Pendaftaran Bantuan Kabupaten Kediri
Foto : Pamflet Pendafataran Gelobang Ke-2 Bantuan UMKM (Istimewa)
BERITA EKONOMI HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Diskopusmik Kabupaten Kediri Kembali Buka Pendaftaran Bantuan UMKM Gelombang ke-2

SATUKANAL, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopusmik) kembali membuka pendaftaran penerima bantuan produktif penanganan dampak pandemi Covid-19 untuk para pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sekertaris Diskopusmik Kabupaten Kediri Ibnu Imad mengatakan, pembukaan pendaftaran bantuan untuk UMKM terdampak Covid tersebut dilakukan mulai hari ini, dan akan berakhir pada hari Selasa mendatang.

“Pendaftarannya hingga 4 hari, kita mulai pada hari ini dan akan selesai pada hari selasa mendatang, namun untuk Sabtu dan Minggu kita tidak melayani pendaftar.” Jelas Ibnu Imad kepada Satukanal.com, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga :  Persik Kediri Bakal Lakukan Uji Coba Lawan Persebaya Sebelum Liga 1 Bergulir

Ia juga mengatakan, untuk proses pendaftaran, para calon penerima bantuan diwajibkan tetap mentaati protokol kesehatan yang ada, dengan memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruang pendaftaran.

“Untuk prosesnya sendiri nanti Tiap-tiap pendaftar akan dikordinir oleh Eks-Korcam Masing-masing.” Katanya.

Adapun Eks-korcam yang dimaksud yakni Eks-Korcam Papar, yang meliputi Purwoasri, Papar, Kunjang, Kayenkidul, Plemahan, dan Pagu.

Eks-Korcam Kediri meliputi wilayah Ngasem, Gampengrejo, Banyakan, Tarokan, Mojo, Semen, dan Grogol.

Eks-Korcam Pare meliputi wilayah Pare, Badas, Kandangan, Kepung, Puncu, Plosoklaten, Gurah. Dan Eks-Korcam Ngadiluwih yang meliputi wilayah Ngadiluwih, Kras, Kandat, Ringinrejo, Wates, Ngancar.

Baca Juga :  Terdampak Pandemi, Pedagang Sate Jamur Go-Digital Omset Puluhan Juta

“Masing-masing eks korcam nantinya akan mendaftar mulai Kamis, 3 hingga Selasa 8 September 2020.” Katanya.

Untuk diketahui Bantuan Pelaku UMKM tersebut merupakan bantuan langsung dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Untuk bantuan ini sendiri para peserta bantuan akan mendapatkan modal sebesar 2,4 Juta Rupiah.

Jumlah tersebut akan diberikan langsung oleh Kementrian secara langsung kepada para peserta.

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukana

Kanal Terkait