Disparta Kota Batu Kembali Gelar Lomba Layang-Layang Hias Dalam Rangka HUT Kota Batu ke-19 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Disparta Kota Batu
Lomba Layang-layang Hias 8 November 2020
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Disparta Kota Batu Kembali Gelar Lomba Layang-Layang Hias Dalam Rangka HUT Kota Batu ke-19

SATUKANAL.com, BATU – Pagelaran layang-layang hias pada tanggal 8 November 2020 akan kembali menghiasi langit Kota Batu, Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu memberikan suguhan menarik dalam rangka memeriahkan HUT Kota Batu yang ke-19 ditengah pandemi Covid-19 dengan menggelar lomba layang-layang hias.

Pagelaran layang-layang hias ini diharapkan dapat meningakatkan kreativitas dari masyarakat, ditambah lagi minat masyarakat akan bermain layang-layang masih eksis di semua kalangan. Lomba layang-layang yang berlangsung saat masa pandemi Covid-19 ini akan tetap diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq menjelaskan bahwa, “Karakter-karakter menarik dan unik bisa ditonjolkan, karena hal itu bisa menjadi nilai lebih dalam event ini”.

Baca Juga :  Wali Kota Batu Kampanyekan Seni Anti Narkoba, Upaya Cetak Generasi Muda Berkualitas
Disparta Kota Batu Kembali Gelar Lomba Layang-Layang Hias

Ia menyatakan, dengan adanya lomba layang-layang hias ini diharapkan menjadi daya Tarik bagi masyarakat diluar Kota Batu yang datang berwisata di Kota Batu. Sehingga dengan datangnya para wisatawan ke Kota Batu, para wisatawan dapat mengenal Kota Batu dengan Kota yang terkenal beragam wisatanya.

Pagelaran lomba layang-layang hias ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, karena nantinya layang-layang milik para peserta akan di pasarkan pada penonton saat event ini berlangsung.

Tidak hanya lomba layang-layang hias yang disuguhkan, dalam event tersebut mempersembahkan pertunjukan sendra tari tradisional yang nantinya dapat menghibur masyarakat.

Baca Juga :  Luas Lahan Kota Batu Yang Menjadi Imbas Fenomena La Lina

Ketentuan dalam event lomba layang-layang hias kali ini memberikan kebebasan masyarakat dalam menyuguhkan layang-layangnya menjadi suatu karakter yang menarik, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat layang-layang juga tidak ada persyaratan khusus, sehingga masyarakat yang berminat mengikuti ajang tersebut dapat dengan bebas menggunakan bahan apapun untuk membuat layang-layangnya.

Pada event layang-layang hias bulan November ini, diadakan dengan pendaftaran kuota peserta yang sangat terbatas, sehingga bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi memperlombakan layang-layangnya dapat segera melakukan pendaftaran dengan biaya Rp 75.000.

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait