Diskominfo Malang : Belum Ada Laporan Serangan Virus Ransomware | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kepala Dinas Infokom Kota Malang (Swandy)
BERITA

Diskominfo Malang : Belum Ada Laporan Serangan Virus Ransomware

Satuchannel.com, Kota Malang – Terkait adanya virus ransomware yang mulai menyerang Indonesia setelah menyerang beberapa negara lainnya. Dinas Infokom Kota Malang belum menerima adanya virus tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Dinas Infokom, Zulfikar Amrizal kepada sejumlah awak media, Senin (15/5).

“Belum ada laporan dari Pemda maupun dinas – dinas terkait virus tersebut. Kami sendiri sudah infokan kepada kepala – kepala dinas minggu lalu.” Ujarnya.

Baca Juga :  Satukanal.com Gelar Webinar Guna Persiapan Pilkada Desember 2020 Mendatang

Ia menambahkan virus ini dapat diproteksi bila komputer yang digunakan menggunakan windows 10. Dari beberapa software windows 10 yang dianggap paling aman terkena dampak virus ini mengingat updatenya terbaru.

“Yang jelas windowsnya juga harus asli, jika windowsnya masih XP bisa saja terkena virus. Karena windows XP sudah tidak ada lagi windows update-annya.” Tambahnya.

Hingga kini Diskominfo Kota Malang masih pantau terus berkembangannya, terutama di Kota Malang. Selama belum ada laporan yang masuk artinya di Kota Malang aman dari virus Ransomware. (Iqb)

Baca Juga :  Gelar Acara Bimtek Musrenbang, Wakil Wali Kota Malang : Kinerja Laskar Perencana Harus Optimal

Kanal Terkait