Dishub Tetapkan Tarif Taksi Online | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Dishub Akan Batasi Armada Taksi Online Di Kota Malang
BERITA

Dishub Tetapkan Tarif Taksi Online

Satuchannel.com, Kota Malang – Mulai tanggal 1 April 2017 Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur telah memperbolehkan taksi online beroperasi di Jawa Timur, termasuk di Kota Malang. Meski demikian ada beberapa catatan yang harus diikuti, salah satunya penerapan tarif.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, sesuai dengan instruksi dari Dishub Jatim pihaknya telah menentukan batasan tarif taksi online. Besaran tarif batas bawah Rp 3.450 per kilometernya, sedangkan untuk taksi konvensional Rp 4.600 per kilometernya.

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya

“Itu terkait tarif batas bawah, jika tarif batas atas bagi taksi online yang menentukan mekanisme pasar sendiri.” Ujarnya.

Pihaknya berharap supaya pelaku usaha taksi online di Kota Malang dapat segera memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah. Beberapa persyaratan di antaranya uji kir, izin perusahaan angkutan khusus, dan izin trayek.

Jika ada pengemudi taksi online yang melanggar aturan, maka pihak Dishub tak segan akan mengenakan sanksi sebagaimana ketentua yang berlaku.

Baca Juga :  Tim Satgas Reklame Terapkan Cara Style humble Dan Egaliter, Atasi Pemilik Reklame Guna Sadar Pajak

“Kami minta supir taksi online menerima dan mematuhi peraturan yang ada, mengingat ini berasal langsung dari provinsi.” Tambahnya. (Aris)

Kanal Terkait