Dishub Kota Malang Siapkan Bus Gratis Untuk Mudik Lebaran Tahun ini | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kepala Dinas Perhubungan, Kusnadi Kota Malang (Iqbal)
BERITA

Dishub Kota Malang Siapkan Bus Gratis Untuk Mudik Lebaran Tahun ini

Satuchannel.com, Kota Malang – Dinas Perhubungan Kota Malang berencana menyiapkan bus gratis untuk masyarakat yang akan melakukan mudik ke kampung halamanya tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh kepala Dishub, Kusnadi sesuai mengikuti Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang diselenggarakan di Balai Kota hari ini, Rabu (17/7).

Kusnadi mengatakan rencana alokasi bus yang disiapkan untuk mudik gratis yang baru pertama kali disediakan oleh Dishub ini berjumlah minimal 15 armada. Saat ini telah tersedia, telah tersedia 6 bus.

Baca Juga :  Satukanal.com Gelar Webinar Guna Persiapan Pilkada Desember 2020 Mendatang

“Kami juga akan meminta bantuan pengusaha – pengusaha secara sukarela yang mau membantu penambahan jumlah armada,” ujar Kusnadi

Dirinya juga menambahkan jumlah tersebut akan bertambah sebab nantinya akan disesuaikan juga dengan jumlah pendaftar. Untuk jalur tujuanya sendiri, sejauh ini yang masih diutamakan adalah meraka yang akan mudik menuju ke Madura.

Mudik yang rencana digelar pada tanggal 22 Juni atau H-4 sebelum Hari Raya idul fitri ini merupakan inisiatif dari Kepala Dinas perhubungan sendiri. Kusnadi menekankan bahwa acara ini hanya diperuntukkan pada mereka yang kurang mampu.

Baca Juga :  Pemkot Malang Gelar KIP Award 2020, Guna Atasi Tuntutan Masyarakat Akan Keterbukaan Informasi Publik

“Yang kami utamakan adalah warga Kota Malang dan mereka yang benar tidak mampu,” pungkasnya.

Untuk pendaftarannya Kusnadi megaku belum mengaturnya secara detail. Namun, secara umum nantinya peserta yang ingin mengikuti mudik gratis ini dapat datang ke kantor Dishub Kota Malang sambil membawa KTP. Rencana, agenda ini juga akan diumumkan melalui media lokal yang ada di Kota Malang agar banyak diketahui oleh warga masyarakat secara luas.(Iqb)

Kanal Terkait