Dishub Dan Polres Malang Kota Perkirakan H-2 Terjadi Lonjakan Pemudik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Dishub Dan Polres Malang Kota Perkirakan H-2 Terjadi Lonjakan Pemudik

Satuchannel.com, Kota Malang – Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Dan Polres Malang Kota memperkirakan lonjakan arus mudik akan terjadi pada H-2 lebaran. Kepala Dishub Kota Malang, Kusnadi mengaku, arus lalu lintas beserta kelayakan kendaraan angkutan umum bagi pemudik harus diperiksa sebelum lonjakan H-2.

“Perkiraan lonjakan akan terjadi H-2. Pihak Dishub dan Polres Malang kota akan bekerja sama untuk mengantisipasi lonjakan ini. Apalagi soal kelayakan transportasi umum harus digenjot pemeriksaannya sebelum lonjakan terjadi,” papar Kusnadi kepada Satuchannel.com

Sejauh ini, pihak Dishub memang sudah merazia dan memeriksa bagi kendaraan umum, terutama bus malam yang kurang memenuhi standar. Hal ini diantisipasi agar kecelakaan berkendara selama musim mudik bisa diminimalisir.

Baca Juga :  Larangan Mudik, Pemkab Malang Pantau ASN Dengan Aplikasi Khusus

Diwawancara secara terpisah, pihak Polres Malang Kota juga telah bersiaga untuk mengamankan lonjakan mudik pada H-2. Dalam hal ini, Kapolres AKBP Hoirudin Hasibuan telah menurunkan 600 personel untuk menyambut lebaran tahun ini.

“Lonjakan akan terjadi H-2 bagi pemudik dari Malang ataupun yang hendak datang ke Malang. Kita siapkan 600 personel polisi, bahkan jika belum cukup akan kita tambah lagi,” terang Hoirudin saat ditemui di Mapolres Malang Kota, rabu (14/6).

Baca Juga :  April 2021, Pendakian Gunung Semeru Dibuka Kembali

Dirinya menghimbau bagi masyarakat malang, agar diperiksa terlebih dahulu rumah-rumahnya sebelum berpergian mudik keluar kota. Hal ini diingatkan Hoirudin untuk menghindari kejahatan atau kejadian yang tidak diinginkan.

“Sebelum pergi mudik, cek dulu aliran listrik dan kompor gas di rumah, kalo bisa dicabut agar tidak terjadi konslet dan kebakaran. Lalu kunci rumah, sebaiknya dititipkan kepada tetangga yang tidak mudik,” himbaunya. (GUM)

Kanal Terkait