Disdag Tunda Sementara Pembongkaran Pasar Merjosari - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Disdag Tunda Sementara Pembongkaran Pasar Merjosari

Satuchannel.com, Kota Malang – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang berencana menunda sementara untuk kelanjutan proses pembongkaran selama kurun waktu tiga hari di Pasar Merjosari. Rencana tersebut dimulai terhitung sejak dihasilkan keputusan dari Rapat Kerja bersama Dewan dan pihak terkait yang dilakukan hari jum’at pekan lalu.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wahyu Setianto selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, dirinya mengatakan bahwa waktu tiga hari itu juga akan dimanfaatkan untuk membantu pedagang yang belum melakukan pendaftaran di Pasar Terpadu Dinoyo (PTD).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang

“Selama tiga hari kedepan kita datangi 93 orang yang belum sekali melakukan pendaftaran, kita akan bantu itu, dan selama 3 hari ini kita tidak ada aktifitas pembongkaran sama sekali,” ujarnya.

Namun Wahyu mengatakan, tetap akan memfasilitasi pembongkaran sejumlah kios milik pedagang yang telah pindah.

“Karena pedagang yang pindah minta dibongkar, mereka tidak mau kiosnya ditempati,”tuturnya.

Ia juga menegaskan jika pemagaran yang rencana akan dilakukan di area Pasar Merjosari juga akan ditunda. Sebenarnya rencana pemagaran ini merupakan keinginan yang disampaikan oleh pihak pedagang sendiri.

“Kita tidak bisa menolak keinginan para pedagang yang minta untuk dipagar. Pedagang malah beberapa kali mengirim pesan pendek ke kita untuk medesak Pemkot agar segera memagar,” ujar Wahyu.

Selain itu, Wahyu mengaku waktu tiga hari itu juga akan dimanfaatkan pihaknya untuk melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang masih bertahan mengenai rencana pemagaran tersebut. Dirinya juga mengaskan bahwa penundaan selama tiga hari ini hanya untuk menunggu hasil kesepakatan dan perkembangan selanjutnya.

“Kita bukan tidak ada aktifitas pembongkaran, ya. Tapi kita menunggu hasil kesepakatan selanjutnya, setelah itu pembongkaran akan tetap dilanjutkan,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait