Disdag Tetap Bersikukuh Lakukan Pembongkaran Pasar Merjosari | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Disdag Tetap Bersikukuh Lakukan Pembongkaran Pasar Merjosari

Satuchannel.com, Kota Malang – Hasil rapat koordinasi yang digelar bersama-sama DPRD, Dinas Perdagangan, Investor PT Citra Gading Asritama (PT CGA) dan perwakilan pedagang Merjosari di lantai 3 Gedung DPRD Kota Malang, Rabu petang kemarin, menghasilkan beberapa keputusan. Salah satu yang dihasilkan dari rapat koordinasi itu ialah bahwa Dinas Perdagangan bersikukuh akan tetap melakukan pembongkaran secara total pada sabtu depan, atau sesuai tanggal yang telah direncanakan yaitu 13 Mei mendatang.

Hal itu disampaikan melalui Kepala Bidang Pengelola Pasar Rakyat Dinas Perdagangan Eko Sri Yuliadi yang menegaskan pihaknya tetap akan menutup pasar itu pada 13 Mei mendatang.

“Tanggal 13 itu nanti, kami akan menutup Pasar Merjosari. Dan sudah tidak boleh lagi dipakai untuk berjualan,” ujar Eko

Tak hanya itu, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai beberapa nama pedagang yang diberi kesempatan untuk segera mengurus berkas administrasi lapak ke pihak investor. Dari rapat kerja bersama yang dilakukan hari jumat pekan lalu, telah diketahui ada 93 nama yang diminta untuk segera mengurusnya dan saat rapat yang digelar kemarin, menurutnya telah ada beberapa pedagang yang telah mengurusi administrasinya

“Dari 10 perwakilan pedagang yang ikut pertemuan hari ini saja, empat orang terdata di 93 daftar tersebut,” pungkasnya

Sementara itu, menanggapi pihak dinas yang bersikukuh untuk tetap melakukan pembongkaran, pihak pedagang yang diwakili oleh peewakilan Sabil El- Achsan mengatakan tidak akan tinggal diam. Mereka juga bersikukuh akan bertahan meskipun nantinya pasar ditutup. Tak hanya itu, mereka juga akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

“Jadi setelah ini, langkah hukum akan segera di ajukan, mas,” ujar Alfan selaku Sekretaris Perwakilan Pedagang Merjosari (P3D) yang juga mengikut rapat koordinasi tersebut.

Menurutnya, dengan melakukan gugatan secara hukum, maka dalam proses gugatan tersebut, pembongkaran juga akan dapat dihentikan sementara. (Iqb)

Kanal Terkait