Disdag Rencanakan Renovasi Pasar Comboran, Pedagang Segera Direlokasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Disdag Rencanakan Renovasi Pasar Comboran, Pedagang Segera Direlokasi

Satuchannel.com, Kota Malang – Pasar Tradisional Comboran yang berada di kawasan Jalan Moh. Yamin yang sempat terbakar pada akhir tahun lalu ini rencananya segera akan dilakukan renovasi. Untuk itu, pedagang yang saat ini berada disana juga akan segera direlokasi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto. Dirinya terbongkar untuk relokasi pedagang akan ganti lahan PT KAI yang berada di sebelah barat stasiun Kota lama

“Kita sudah berkirim surat, dan kita masih nego harga dan sorenini kita akan bertemu,” jelas Wahyu saat instan via telepon, Selasa petang (13/6).

Baca Juga :  Kabupaten Malang Masuk Status Tanggap Darurat Bencana Pasca Gempa Bumi

Ia menyatakan pelaksanaan relokasi akan dilakukan secepatnya sebelum lebaran diharapkan relokasi pedagang dan renovasi pasar telah dilakukan. Untuk sementara juga akan segera dibangun lapak-lapak bagi pedagang itu.

Ia juga menyatakan renovasi dan relokasi telah disosialisasikan ke pedagang dan tak ada masalah. Di sana terdapat total 253 orang, namun belum termasuk para pedagang kaki lima (PKL).

“Jadi nanti akan dibangun dua lantai, yang lantai dasar itu untuk pedagang asli yang berjumlah 253, terus yang lantai 2 untuk menampung PKL yang rencana juga ditempati PKL yang ada di Jalan Juanda juga,”ungkap Wahyu.

Baca Juga :  Pendaftaran PPDB SMA/SMK 2021/2022 Jatim Buka Hingga Juni, Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Dirinya berharap melalui pembangunan ini, Kota Malang memili pasar terpusat sendiri untuk khusus yang menjual barang-barang bekas.

Pada kesempatan ini, Wahyu juga menjelaskan tahun ini Pemkot Malang sedang melalukan renovasi dua pasar tradisional di Pasar Comboran dan Pasar Gadang Lama.

Dalam kesempatan ini, Wahyu sekaligus menyanjung bila untuk tahun ini Kota Malang sedang melalukan renovasi pada dua pasar tradisional, yaitu pasar comboran ini dan pasar gadang lama. (Iqbal)

Kanal Terkait