Disdag Malang Pastikan Stok Bahan Pokok Saat Lebaran Aman - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Disdag Malang Pastikan Stok Bahan Pokok Saat Lebaran Aman

Satuchannel.com, Kota Malang – Jelang Hari Raya Idul Fitri Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang memastikan bila stok untuk kebutuhan pokok di area Kota Malang, terpantau cukup aman, Rabu (14/6). Disdag juga berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Bulog, diperkirakan selama empat bulan ke depan kebutuhan itu dinilai aman. Untuk komoditas yang dimaksud tersebut terperinci seperti beras, gula, tepung, bawamg dan bahan pokok lainnya .

Hal itu disampaiakan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto saat dikonfirmasi via telepon. Dirinya juga menyampaikan bila hasil pantauan yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional menunjukan bila harga bahan pokok di pasaran pun terpantau stabil.

Baca Juga :  PPKM Mikro Sukses! Jatim Bebas Zona Merah, 16 Wilayah Zona Kuning

“Pasar sementara di oro-oro dowo masih stabil harganya, kemarin ke pasar besar juga stabil, jadi mudah – mudahan sampai nanti stabil,” ungkap Wahyu.

Namun demikian, Wahyu juga tidak bisa memungkiri bila biasanya menjelang dekat Hari Raya kemungkinan adanya kenaikan harga masih bisa terjadi. Pemicunya diduga karena memang harga di pasaram yang tak bisa dikendalikan.

“Kenaikan itu sebenarnya karena pedagang mengambilnya sudah tinggi,jadi saya tanya pedagamg mereka jualnya juga tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Kemudahan Sewa Lapangan Hanya Dengan Aplikasi Simbah-e

Untuk itu, Wahyu mengaku akan terus memantau perkembangan harga pasar tersebut di lapangan. Ia juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak ada alasan lagi untuk menaikan harga itu. (Iqb)

Kanal Terkait