Disdag Bantah Pernyataan Warga Inginkan Pasar Merjosari Bertahan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Disdag Bantah Pernyataan Warga Inginkan Pasar Merjosari Bertahan

Satuchannel.com, Kota Malang – Dinas Perdagangan Kota Malang membantah terkait adanya keinginan warga sekitar untuk mempertahankan Pasar Merjosari

yang terwujud dalam bentuk tanda tangan yang ditunjukan oleh Perwakilan Pedagang Pasar Merjosati (P3D) beberapa waktu lalu. Pihaknya menilai, bahwa warga yang menandatangani pernyataan tersebut bukanlah warga asli yang tinggal di area pasar merjosari, tapi mereka yang memang bekerja di sana.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto menilai bahwa tanda tangan warga yang terkumpul dan dimiliki oleh perwakilan pedagang itu tak dapat mewakili suara masyarakat. Dirinya menuduh tanda tangan tersebut ditandatangani oleh mereka yang sebenarnya tidak memiliki kewenangan atas pasar.

“Ya mereka yang menandatangai itu kan tukang ojek, juru parkir, yang tidak punya kepentingan disana, ikut-ikut saja mereka itu. Lagi pula juru parkir,ojek itu kan bukan orang sana,” tukasnya

Selain itu, Mengenai saling silang klaim dukungan warga sekitar ini, Wahyu mengatakan sudah mendapatkan mandat resmi dari warga asli yang tinggal di wilayah pasar yang menginginkan agar pasar segera dibongkar dan pedagang segera pindah.

“Sebelumnya sudah saya kumpulkan tokoh masyarakat disana seperti ketua RW Dan Ketua RT di kelurahan. Mereka minta pemerintah tegas agar segera menutup pasar, bahkan mereka sudah menyurati kami dua kali soal itu,” pungkasnya.

Wahyu menambahkan, bahwa dalam ini warga sudah banyak mengeluhkan terkait keberadaan pasar yang menimbulkan lingkungan menjadi kotor dan menimbulkan bau tak sedap di sekitar pasar. (Iqb)

Kanal Terkait